Ticker

6/recent/ticker-posts

80 Persen Pedagang Di Tanah Abang Berasal Dari SUMBAR


jurnalissumbar.Jakarta, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengajak saudagar Minang di Tanah Abang Jakarta untuk ikut membesarkan Bank Nagari dengan cara menyimpan uang di bank milik pemerintah daerah itu.


"Informasinya hampir 80 persen pedagang di Tanah Abang berasal dari Sumbar. Dari Ranah Minang. Ini potensi besar untuk bisa membesarkan Bank Nagari," kata Audy Joinaldy ketika dihubungi Tempo dari Padang, Rabu, 17 Maret 2021.


Menurut dia, dengan ikut membantu membesarkan Bank Nagari, para saudagar Minang itu secara tidak langsung akan berkontribusi untuk pembangunan daerah.


Makin besar dana yang terhimpun di Bank Nagari, kata Audy Joinaldy, akan makin banyak pula pembiayaan yang bisa diberikan bagi masyarakat Sumbar, terutama bagi pelaku usaha mikro dan kecil.


Dengan demikian, lanjut dia, roda perekonomian akan bergerak semakin kencang dan pertumbuhan ekonomi semakin baik.


Dalam kondisi pandemi, banyak UMKM yang terkena imbas. Bila Bank Nagari berkembang, akan bisa membantu menggerakkan perekonomian melalui pinjaman modal.


Namun, dia juga mengingatkan jajaran Bank Nagari, terutama Cabang Tanah Abang, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada saudagar Minang yang berusaha di daerah itu. "Pelayanan adalah yang terpenting," katanya.


Selain pelayanan maksimal program perbankan yang bisa menyentuh kebutuhan pedagang di Tanah Abang, menurut dia, juga perlu diperhatikan.


Sebelumnya, orang nomor dua di Sumatera Barat itu bersilaturahmi dengan saudagar Minang, terutama kelompok Kaparta (Keluarga Pedagang Blok F Tanah Abang), di Jakarta, Rabu.


Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Bank Nagari Cabang Tanah Abang, sejumlah tokoh perantau, ketua dan pengurus Kaparta Jakarta.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS