Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan HUT PPM SUMBAR Difokuskan pada Kegiatan Sosial

 


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Pemuda Panca Marga (PPM) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilakukan  kegiatan sosial disetiap Cabang dan ranting PPM se Sumbar.


Direncanakan perayaan  dilaksanakan secara virtual/daring selama tiga hari, mulai tanggal 21 hingga 23 Januari 2021 mendatang.


Rangkaian kegiatan selama 3 hari tersebut nantinya akan dipusatkan di Markas Daerah (Mada) PPM Sumbar, jalan Veteran No. 2 A Padang.


Sesuai time schedule yang telah disusun pihak panitia penyelenggara (panpel) HUT ke-40 PPM di Sumbar, pada hari pertama, Kamis (21/1/21), dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah serentak oleh Pimpinan Pusat (PP) dan PD PPM se-Indonesia.


Diikuti peserta dari internal PPM dan para undangan, donor darah sedianya dilangsungkan secara virtual selama dua jam mulai pukul 9 hingga 11.00 WIB.


Pada hari kedua, Jumat (22/1/2021), selama satu jam mulai pukul 9.30 hingga 10.30 WIB, Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko akan membacakan pidato HUT ke-40 PPM sekaligus launching media online secara virtual, diikuti oleh PD PPM se-Indonesia.


                                                                          

Pada hari terakhir, Sabtu (23/1/2021), selama dua jam mulai pukul 10 hingga 12.00 WIB, dilaksanakan sarasehan dan forum dialog bersama PP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan PD PPM se-Indonesia. Selepas itu, dilanjutkan anjangsana ke para Ayahanda, Ibunda dan Janda-janda LVRI.


Terkait serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-40 PPM yang hendak dilaksanakan, Ketua Panpel Mahdianur Musa, S.E., M.M., menekankan bahwa pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan masker.


“Khusus kegiatan donor darah, baik peserta maupun panitia wajib pakai masker,” kata Mahdianur ,


Ia menjelaskan, dari  time shcedule dari kepanitiaan dilaksanakan pada hari ketiga, namun kegiatan anjangsana ke kediaman Ayahanda LVRI telah dimulai PD PPM Sumbar dan jajaran, tadi pagi, Selasa (19/1/2021).


Bersama Kepala Kantor Administrasi (Kaminvet) Kota Padang Mayor TNI Eka –, Ketua PD PPM Sumbar H. Wahyu Iramana Putra, SE beserta rombongan mengunjungi Ayahanda Darmawi, anggota LVRI di Perumdam Siteba.


“Kehadiran rombongan disambut sukacita sekaligus haru oleh sang ayahanda LVRI beserta keluarga tercinta,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, rombongan menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai, sebagai wujud rasa hormat dan santun terhadap para sepuh, anggota LVRI yang punya andil besar membidani lahirnya PPM hingga secara nasional eksis dan solid seperti saat sekarang ini.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS