Ticker

6/recent/ticker-posts

Kado Akhir Jabatan. Ali Mukhni Serahkan Sertifikat Tanah Tarok city Ke UNP



Setelah penyerahan 32 sertifikat tanah masyarakat, Bupati Ali Mukhni bersama Kepala BPN Padang Pariaman Gatot Teja terlibat dialog serius.


Bupati Ali Mukhni mengungkapkan, sertifikat tanah tersebut sebagai kado terindah pada hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-188 yang akan digelar 11 Januari nanti di IKK Parit Malintang.


"Insha Allah 11 Januari nanti, sertifikat tanah UNP di Tarok City diserahkan Kepala Kantor Pertanahan kepada Pemda Padang Pariaman dan kemudian kita serahkan langsung kepada Rektor UNP," ujar Bupati Ali Mukhni didampingi Inspektur Hendra Aswara dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung Datuak Panji Alam, usai menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat di ruang Command Center, di Parit Malintang, Selasa (5/1/2021).


Terbitnya sertifikat tanah itu, kata Ali Mukhni  sebagai tindaklanjut pengesahan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2020-2040.


Bupati dua periode itu mengatakan, kawasan Tarok City diproyeksikan sebagai kawasan khusus sebagai pusat pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.


Tarok City, tambahnya, juga sedang dibangun exit tol Padang Pariaman - Pekanbaru di KM 36,6. Kemudian juga direncanakan pembangunan jalur kereta api menuju kampus sehingga mudah diakses mahasiswa, dosen dan masyarakat.


"Akses jalan masuk sepanjang tiga kilometer juga akan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum sebagai exit tol dengan disain yang sangat bagus berwawasan lingkungan," ujar peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.


Bapak Pembangunan Padang Pariaman itu berharap, segera terbit sertipikat tanah untuk kampus ISI Padang Panjang dan Politeknik Unand Padang.


Kepala Kantor Pertanahan Gatot Teja membenarkan, bahwa sertipikat tanah UNP akan diserahkan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman, 11 Januari mendatang.


"Tadi saya udah sampaikan kalau sertifikat tanah untuk UNP kita serahkan tanggal 11 Januari ini," kata Gatot mengakhiri.







Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS