Ticker

6/recent/ticker-posts

Syamsul Arifin, Belajar Tatap Muka di Madrasah Sesuai Prokes

 .



jurnalissumbar


Pelaksanaan belajar tatap muka di jajaran kementerian agama hari ini tanggal 4 Januari 2021 dimulai.


Untuk persiapan belajar tatap muka semuanya sudah rampung, mulai dari tes swab  seluruh guru hingga penyediaan fasilitas penunjang protokol kesehatan di sekolah," kata kepala bidang PenMAD H. Syamsul Arifin  kepada jurnalis sumbar Senin


Itu berlaku untuk  jenjang pendidikan RA,   MI, Mts dan MA baik negeri  dan swasta   dengan aturan  siswa boleh mengikuti pelajaran dari 7:30  hingga jam 12,00 siang saja, yang mengacu kepada  aturan SKB 4 (empat )  Menteri dan hasil keputusan rapat bersama antara  bupati dan wali kota, kepala dinas Se-Sumbar dengan gubernur Sumatera Barat pada 28 Desember 2021 lalu.



Dikatakan  Syamsul Arifin bagi siswa harus mengisi daftar periksa secara online  untuk laporan ke kementerian Agama RI, yang berkoordinasi dengan satgas Covid19 kabupaten kota  setempat dan komite sekolah, guna memenuhi prosedur  kesehatan.



Dijelaskan, Untuk mengendalikan penyebarannya, Dengan cara membatasi jumlah siswa disekolah pada jam belajar, Agar tidak terjadi penumpukan jumlah murid yang banyak,   


Kemudian untuk kapasitas kelas maksimal hanya 50 persen dari kelas normal atau 18 orang saja. Sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan semua murid yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun dan wajib memakai masker selama di sekolah.


Kita harapkan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik tanpa kendala karena pelaksanaan nya berkoordinasi dengan satgascovid19 kabupaten dan kota se sumbar.

#fal

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS