Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Padang Akan Lakukan Kuliah Daring Dan Luring Pada Pertengahan Februari2021


Universitas Negeri Padang akan membuka  kembali pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 pada pertengahan Februari 2021 mendatang dengan catatan harus mengutamakan pencegahan penularan. Yang sesuai dengan  protap kesehatan.


Demikian disampaikan oleh  wakil Rektor UNP  Dr. Refnaldi, M Litt. dengan tujuan bisa mengendalikan timbulnya klaster baru di lingkungan institusi pendidikan  maka kegiatan perkuliahan tatap muka harus mengikuti ketentuan yang disyaratkan," tegasnya Jumat (27/11). Ketentuan yang dimaksud harus merujuk Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri terkait penyelenggaraan pembelajaran tatap muka.


Walaupun belum mengeluarkan Surat Edaran, pihak kampus sedang menyusun ketentuan ketentuan tersebut.


Dr. Refnaldi, M Litt. menyebutkan bahwa persentase yang  dimaksud secara daring dan luring  perimbangan  50 persen saja karena ada Prodi tertentu harus dilakukan secara tatap muka.            


Dengan ketentuan adanya ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan disinfektan. Juga harus mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, kesiapan menerapkan wajib masker, memilki alat pengukur suhu badan atau thermogun.


Dan bagi ASN dilingkungan UNP  memiliki pemetaan seluruh elemen di Kampus UNP Padang yang mencakup kondisi kesehatan atau riwayat komorbid, risiko perjalanan pulang pergi termasuk akses transportasi yang aman.


Serta riwayat perjalanan dari daerah dan zona risiko tinggi dan kontak erat, juga pemeriksaan rentang isolasi mandiri yang harus diselesaikan pada kasus positif Covid-19. 


Dan dipantau langsung oleh Satgas Covid19 UNP. dan harus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak kampus  serta pemerintah daerah agar akhirnya tercapai ," jelas Dr. Refnaldi, M Litt.

Post a Comment

1 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS