Ticker

6/recent/ticker-posts

Staff Panwaslu pasien Covid19, Lolos Pengawasan Dermaga Muara Padang


Nekat menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai seorang pasien positif covid 19 lolos di dermaga Mentawai Fast Muara Padang.

Salah satu staf Panwaslu yang bertugas  di Mentawai,  inisial R, berbuat nekat berangkat naik kapal ke Mentawai dengan alasan mendesak, tanpa menghiraukan dengan hasil swabnya positif covid 19, tidak peduli dengan orang banyak yang bisa saja ketularan.

Sampai di dermaga Tuapejat semua penumpang dikagetkan dengan himbauan dari petugas keamanan yang mengatakan tidak boleh satu pun penumpang turun. Salah satu penumpang yang bernama Afridon mempertanyakan  "Mengapa kami belum boleh turun pak? karena kapal sudah sampai di dermaga tuapejat, petugas pun mengatakan ada satu orang pasien positif di atas kapal, yang berinisial R. Semua penumpang yang ada di atas kapal langsung sok dan bertanya tanya  siapakah orangnya yang positif covid 19 tersebut. 

Tak lama kemudian mobil ambulan datang dan pasien tersebut dibawa ke rumah sakit, Umum Daerah Mentawai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lamuddin mengatakan, "Memang ada salah satu pasien positif yang berada di atas kapal Mentawai, Lamuddin tak  habis pikir mengapa pasien tersebut bisa naik kapal dengan alasan yang mendesak untuk ke Mentawai, padahal ada petugas lengkap di dermaga kapal Mentawai Fast  tapi pasien bisa juga lolos?". Pasien yang positif bernisial R tersebut setelah dari rumah sakit diisolasi mandiri di rumahnya, dengan pengawalan yang ketat.

    Kasat Satpol PP Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan, "Kedepannya semua penumpang kapal yang menuju Mentawai di wajibkan membawa surat atau hasil tes Swab yang di keluarkan laboratorium FK Unand, sesuai dengan surat edaran Pak Bupati Mentawai". Mebri

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS