Ticker

6/recent/ticker-posts


Segudang pengalaman di mabes polri sebagai Kapolda Banten, Kadiv Humas, Kapolda Papua, Wakalemdiklat dan tepat 1 mei 2020 lalu dipercaya dan ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diluar struktur Polri, membuat Komjen Pol DR.drs. Boy Rafli Amar M.H masuk dalam radar dan menjadi kandidat kuat calon Kapolri.


Figur Komjen Pol DR.drs. Boy Rafli Amar M.H yang berkarakter, penuh integritas, cerdas, jujur, bersih, santun, ramah, murah senyum,tegas dan rendah hati serta kharismatik yang sangat sayang pada keluarga dan orang tuanya ini merupakan Figur yang Ideal untuk menggantikan Kapolri Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki pensiun pada januari 2021.


Karakter dan Kepemimpinan Komjen Boy Rafli Amar cocok untuk memimpin Polri dalam menghadapi ancaman dan tantangan saat ini dan mendatang dalam Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.


Pria kelahiran Jakarta pada 25 Maret 1965 dari pasangan Minangkabau. Ayahnya berasal dari Solok sedangkan ibunya dari Koto Gadang, Agam, Sumatra Barat. Ia adalah cucu dari sastrawan Indonesia, Aman Datuk Madjoindo. Boy menikah dengan Irawati dan telah dikaruniai dua orang anak.


Pada tanggal 29 November 2013, dia diangkat sebagai kepala kaum suku Koto, nagari Koto Gadang, Agam, dengan gelar Datuak Rangkayo Basa.


Berikut pendidikan Polisi yang perdah dijalaninya : Akabri A (1988), PTIK (1997), SESPIM (2002), SESPIMTI (2011), LEMHANNAS PPSA (2013).


Boy Rafli Amar meraih Gelar Doktor (S3) pada Program Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran pada Sidang Promosi Doktor yang digelar di Bale Sawala, Rabu (14/8/2019) dan dinyatakan lulus dengan yudisium “Sangat Memuaskan”.


Boy Rafli mempertahankan disertasinya yang berjudul “Integrasi Manajemen Media dalam Strategi Humas Polri sebagai Aktualisasi Promoter”. Disertasi tersebut merupakan studi kasus implementasi manajemen media sebagai salah satu program prioritas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mendukung aktualisasi promoter, yakni profesional, modern, dan terpercaya.



#BoyRafliAmar

#SegudangPengalaman

#KapoldaBanten2014

#Kadivhumas2016

#KapoldaPapua2017

#Wakalemdiklat2018

#KepalaBNPT2020

#FigurIdeal

#PutraTerbaikBangsa

#Kapolri2021

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS