Ticker

6/recent/ticker-posts

Komandan Lantamal II Laksmada Hargianto Lakukan Coffeemorning Dengan Awak Media Di Padang



Komandan Pangkalan Utama TNI  AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E..,M.M.,M.Si(Han)melakukan olahraga  dan cofeemorning bersama awak media di Mako Lantamal II pada Selasa.(29/12). Acara dimaksud bertujuan  untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Lantamal II dengan awak media  yang dihadiri oleh 20 orang perwakilan wartawan dari media cetak, elektronik, dan online di Sumatera Barat, baik nasional maupun lokal.


Dalam sambutannya Komandan Lantamal II mengatakan "Kegiatan Silaturahmi ini untuk memperkokoh hubungan  Lantamal II dengan  Awak Media di Sumatera Barat agar tetap terjalin dengan baik, wartawan adalah mitra kerja sebagai penyambung informasi kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AL/Lantamal II kedepan. 


Menurutnya, hubungan dan kerjasama dengan media masa sangat penting untuk mendukung kelancaran tugas Lantamal II, Khususnya dalam hal penyampaian informasi publik. Dan juga agar antara Lantamal II dengan media massa dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing demi  pengabdian kepada Bangsa dan Negara.


Dikatakan Hargianto Lantamal II membawahi, Lanal Sibolga, Lanal Nias, Lanal Dumai, dan Lanal Bengkulu dalam pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut yakni menjaga keamanan laut, wilayah maritim dan masyarakat diwilayah  Bengkulu Nias, Sibolga dan Dumai. 

“Tugas kami adalah untuk menjaga perairan barat Sumatra, dari kriminalitas menjaga potensi bahaya lalu lintasnya. Tentunya juga potensi alam yang ada kami akan jaga terus agar masyarakat Sumbar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan mereka,” tegasnya.


Mengenai kerawanan dari pantai barat Sumatra ini, sambung Laksma TNI AL Hargianto adalah adalah datang dari bencana alam. Untuk ancaman serius seperti dari sisi pertahanan cukup kecil, dan tidak seperti di perairan Natuna. Namun dia mengatakan telah ada satu Batalyon khusus yang berada di pangkalan dalam mengatasi ancaman-ancaman dari sisi pertahanan dan keamanan laut.


TNI Laut terus melakukan pembangunan kelautan, karena Laut adalah masa depan bangsa

Apalagi Lantamal II telah memiliki 4 KRI untuk.menjaga keutuhan negara karena kemajuan.dan.kejayaan bangsa adalah kemandirian Indonesia,"ularnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS