Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Kejuaraan Piala pada Juara Sepak Takraw Porgerus Cup I 2020


Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M.Pd dalam rangka penutupan sepak takraw Porgerus Tahun 2020. Bertempat di Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (31/10/2020) Sore.


Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam serahkan tropi kepada juara kembaran Porgerus Cup I – 2020 di lapangan Kandang Ayam Surau Jambu Lubuk Lintah – Ampang Kuranji Kota Padang Juara kembar tersebut disepakati setelah musyawarah kedua tim dan panitia serta wasit, jika azan maghrib berkumandang maka pertandingan dihentikan. Lalu, status juara dijadikan juara kembar.


Karena, kendala cuaca yang tak bersahabat dengan curah hujan yang cukup deras, sehingga pertandingan terlambat dilaksanakan. Sehingga, di tengah guyuran hujan tetap dilanjutkan. Pada set pertama dimenangkan tim Muaro Panjalinan dengan skor 22-20. Lalu, pada set kedua dimenangkan tik BBTC Balai Baru dengan skor 21 – 18.


Tim BBTC Balai Baru Kuranji bersama tim Muaro Panjalinan Pasie Nan Tigo Koto Tangah menjadi juara kembar Turnamen Sepaktakraw Porgerus Cup I – 2020 se Kota Padang dalam final, Sabtu (30/10 /2020).


Sehingga terjadi tiebreak, lalu dilanjutkan dengan pertandingan set ketiga, di mana perolehan poin saling kejar kejaran. Namun, dengan posisi poin 18-15, dengan kondisi tim Muaro Panjalinan memimpin perolehan poin.


Lalu azan Maghrib berkumandang dan hujan turun deras, sehingga dengan spontan wasit menipu pluit menghentikan pertandingan. Hal hasil sesuai kesepakatan, status juara dinyatakan juara kembar.


Kemudian, dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan hadiah, yang diserahkan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, terutama Juara Kembar. Kemudian juara III Partab Gojek Gunung Pangilun diserahkan Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek dan Juara IV diserahkan Mastilizal Aye anggota DPRD Padang.


Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM mengapresiasi generasi muda di bawah organisasi Porgerus Surau Jambu Lubuk Lintah – Ampang.


"Begitu juga dengan para tim sepaktakraw walau cuaca dengan curah hujan yang cukup deras tidak menyurutkan semangat mereka untuk melanjutkan partai pertandingan final,” ujar Irwan Basir.


Dikatakan Irwan, Cabor Sepaktakraw merupakan Cabor yang cukup buming di kawasan Kecamatan Kuranji sebelumnya, karena dibuktikan dengan atletnya yang telah berbicara di tingkat nasional dan internasional. 


Namun, belakangan tidak begitu aktif, maka untuk untuk menguatkan kembali butuh kepedulian para tokoh masyarakat untuk menggiatkanya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS