Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekjend Kemenag RI Resmikan Kantor Pelayanan Haji Dan Umrah Satu Pintu Padang

Sekretariat Jendral yang  saat ini juga defenitif menjabat Direktur Jendral pelayanan haji dan umroh (PHU) Kementerian Agama RI Prof.Dr.H.Nizar Ali, M.Ag, meresmikan Gedung pusat layanan haji dan umroh terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang.

Didampingi Kakanwil H Hendri S.Ag, M.Pd dan Kakankemenag Kota Padang Drs H Marjanis, M.Pd, H Nizar meresmikan gedung PLHUT itu ditandai dengan pembunyian sirene, pembukaan tabir plang merk dan pemotongan pita.

" Gedung PLHUT ini dibangun dengan skema bantuan SBSN (Surat Berharga Syariat Negara), yang pemanfaatannya dikembalikan untuk kemaslahatan umat khususnya peningkatan layanan haji dan Umrah," jelas H Nizar yang juga sekaligus memberikan pembinaan ASN di Aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Prov. Sumbar , Rabu (19/08).

Ia mengatakan dari 16 daerah se Indonesia pada anggaran tahun 2019 yang mendapat alokasi pembangunan PLHUT, maka Kota Padang  merupakan satu-satunya dan yang pertama di Provinsi Sumatera Barat.

H Nizar juga menyampaikan terima kasihnya kepada Jajaran Kakanwil terkhususnya Kepala Kankemenag Kota Padang dan jajarannya  yang telah sukses dalam pengerjaan  pembangunan PLHUT ini.

" Selamat kepada Kakankemenag Kota Padang yang telah  menyelesaikan mengerjakan PLHUT ini dan semoga dapat memberikan manfaat kepada calon jamaah haji dan umrah nantinya", ucapnya.

 Ia membeberkan munculnya gagasan PLHUT ini diawali dari keprihatinan melihat sarana dan prasarana pelayanan haji dan umrah yang menyedihkan khususnya di kabupaten dan kota.

"PLHUT ini hadir untuk memberikan layanan satu pintu (one stop service), jadi calon jamaah haji kita begitu memasuki gedung ini, dalam sehari sudah bisa memiliki nomor porsi haji karena di dalamnya semua layanan terkait haji dan umrah sudah disiapkan dalam satu atap," terangnya.

Kakankemenag Kota Padang diwaktu terpisah  menyampaikan, peresmian gedung layanan haji dan umrah ini merupakan yang pertama di Sumatera Barat.

Dengan adanya gedung PLHUT ini, diharapkan akan semakin meningkatkan dan menyempurnakan kualitas pelayanan penyelenggarakan haji dan umroh di Kota Padang," tutur H Marjanis. 

#Hms

 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS