Ticker

6/recent/ticker-posts

UIN IB Padang Lakukan Test Web Massal Kepada ASN


HumasUINIB. Menyusul terkonfirmasinya tiga orang warga Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sebagai positif Covid-19, Rektor Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri (PTKIN) tersebut Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA telah mengambil langkah-langkah di antaranya; melakukan penyemprotan disinfectan ke seluruh gedung kampus, dan melakuan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (DKK) Kota Padang melakukan tes swab massal terhadap pegawai yang pernah kontak dengan pasien tertular Covid-19.


Di samping itu Rektor telah mengambil kebijakan dengan menerbitkan Surat Edaran yang memberlakukan Work From Home (WFH) di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang selama 14 hari ke depan yaitu mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 10 September 2020. Kemudian dalam rangka memutus mata rantai perkembangan Covid-19, bagi warga UIN yang bepergian ke luar daerah agar melakukan tes swab atau rapid test, jika hasilnya menunjukkan reaktif maka pegawai yang bersangkutan wajib mengikuti swab dan jika non reaktif maka yang bersangkutan WFH selama 14 hari. Selanjutnya seluruh kegiatan diupayakan daring kecuali yang menyangkut pembayaran kepada berbagai pihak. Pegawai yang dating ke kantor harus dapat memperlihatkan surat tugasnya kepada petugas security.


Pasca ditemukannya tiga orang positif Covid-19 di kampus tersebut, telah dilakukan swab massal terhadap 60 orang pegawai di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang pada hari Kamis (27/8) di Puskesmas Ambacang Kecamatan Kuranji, dan hasinya telah diumumkan pada hari Sabtu 29/8 dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19. G3

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS