Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANTAMAL II MEMIMPIN SERTIJAB DANLANAL NIAS

Senin (20/07/20) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso memimpin secara langsung serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Nias dari Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian. S.E., M.Tr. Hanla. kepada Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo. Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian merupakan alumni Akademi TNI AL (AAL) 44 atau tahun 1998, akan bergeser sebagai Staf Ahli Panglima Koarmada (Sahli Pangkoarmada) 1.  Sedangkan Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo alumni Akademi TNI AL (AAL) 45 atau tahun 1999, sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya Pembinaan Keamanan Laut Staf Operasi Kasal (Pabandya Binkamla Sopsal) 


Lanal Nias merupakan salah satu bagian dari organisasi Lantamal II yang mempunyai tugas antara lain, Mendukung unsur  atau KRI yang melaksanakan operasi di wilayah kerja Lanal, Melaksanakan penegakan hukum di laut di wilayah kerja Lanal, dan Fungsi pembinaan potensi maritim untuk menjadi kekuatan wilayah laut sebagai daerah pertahanan laut atau Dahwilhanla. Lanal merupakan ujung tombak TNI AL di daerah, sehingga Lanal merupakan cerminan dari TNI AL di daerah, yang dapat berhubungan harmonis dengan satuan lain atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).



Serahterima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa, demi tumbuh kembangnya organisasi, memberi kesempatan kepada perwira terpilih untuk dapat berkreasi agar dapat memunculkan ide ide positif dalam memajukan organisasi. Pada kesempatan ini, Danlantamal mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, yang telah melaksanakan tugas sebagai Danlanal Nias dengan baik juga kepada istri Kolonel Jan Lucky Boy Siburian yang telah sabar mendampingi Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian selama menjadi Danlanal Nias.



Kepada Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo selamat dan jaga hubungan baik yang sudah terjalin dengan Pemerintah Daerah ( Pemda)  atau Forkompinda yang sudah di capai komandan sebelumnya. Demikian sambutan Danlantamal pada acara serah terima jabatan yang di laksanakan di lobi markas komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Serah terima jabatan yang tetap mengacu protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan, di hadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddi JH Pardosi. S.E., S.H., M.M., Pejabat Utama Lantamal dan Kasatker serta Kadis Lantamal II. Selesai acara serah terima jabatan di laksanakan ucapan selamat kepada Danlanal dan mantan pejabat Danlanal di awali dari Danlantamal.

Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS