Ticker

6/recent/ticker-posts

Sifrowati Yulianto Santuni Kakek Berusia 104 Tahun Di Nagari Aie Gadang

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, kunjungi Kakek Bathin (104) seorang lansia yang berada di Kampung Gadang, Jorong Durian Hutan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 1 Juni 2020.


Kakek Bathin yang tinggal bersama anak laki-lakinya tersebut, berada dalam keadaan kondisi yang sangat memprihatinkan, yakni kakek yang telah berumur lebih dari seratus tahun tersebut,  sekarang dalam keadaan terbaring lemah dan sakit, mungkin dikarenakan faktor umur yang sudah tua dan ditambah lagi penyakit asma atau sesak nafas yang telah di deritanya selama ini.


Anaknya  bernama Paman,m pun mengatakan, bahwa sekitar kurang lebih dalam waktu satu bulan terakhir, ayahnya sudah terbaring lemah dan kondisi sakit-sakitan, karena tidak ada biaya untuk membawa sang ayah berobat ke rumah sakit, ia terpaksa harus merawat ayahnya dirumah dan memberikan obat alami saja.


"Sudah sebulan ayahnya menderita sakit, karena tidak ada biaya, makanya kita hanya merawatnya di rumah," ujarnya.


Menurut pengakuan anaknya tersebut, kakek bathin juga sudah hampir seminggu tidak mau makan nasi dan terpaksa harus minum susu saja.makanya kita beri susu dan roti untuk Ia makan,"ungkap Paman lagi


Menanggapi hal tersebut, ketua TP PKK Sifrowati  langsung menuju lokasi untuk menjenguk sang kakek. Setibanya dilokasi dan setelah melihat kondisi sang kakek, Sifrowati sangat merasa sedih dan prihatin terhadap keadaan kakek bathin yang sedang terbaring dan kondisi yang sangat lemah, tersebut.


"Semoga kakek cepat sembuh dan bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Juga dengan kehadiran kami kesini hendaknya membuka hati para dermawan yang ingin membagikan sedikit rezkinya kepada kakek bathin ini," Kata Sifrowati.


Selain itu, di dalam kesempatan tersebut, Sifrowati juga berbagi dan memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan sejumlah uang untuk biaya berobat.


"Semoga bantuan ini walaupun nilainya sedikit tapi bermanfaat dan dapat membantu, sehingga kakek bathin bisa sembuh kembali,dan bisa melanjutkan aktifitas kembali tutupnya.

(Robi)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS