Ticker

6/recent/ticker-posts

Yulianto Tutup Lomba PELANGI Di SMA N 1 Lembah Melintang

Jurnalis Sumbar


SMA N 1 Lembah Melintang sudah seminggu melaksanakan Pekan Olahraga dan Lomba Seni Koreografi (Pelangi) tahun 2020 se Sumatera Barat di bidang bola Volly sementara untuk lomba tari kreasi akan diadakan seminggu ke depan. 

Bupati Pasbar Yulianto menutup kegiatan tersebut secara resmi Sabtu (15/2) siang. Yulianto menyampaikan pemerintah daerah mendukung kegiatan seperti ini, karena generasi penerus diharapkan bergelut di dunia positif. 

"Karena merekalah estapet kepemimpinan kita ke depan. Kita memiliki tanggung jawab moral untuk mengarahkan ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak anak, untuk melatih jiwa kreatif, jiwa sportivitas, jiwa bertanggung jawab. Sehingga tidak ada keinginan untuk berbuat negatif,"papar Yulianto.

Pemda memahami soal pendidikan ini, apalagi SMA SMK itu kewenangan milik provinsi. Namun, semua pihak tidak bisa lepas tangan untuk kesuksesan sekolah.

"Bagaimanapun sekolah ini milik kita semua, ada di wilayah kita. Ini tanggung jawab kita,"kata Yulianto.

Pemda Pasbar akan mendukung semua pembangunan SMA SMK sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak menyalahi UU. 

"Saya pesankan kepada semua siswa, di tangan kalian semua masa depan terbentang luas. Jauhi narkoba, jangan pikirkan selain masa depan kalian, masa depan negara ini ada di tangan kalian semua,"tandas Yulianto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Lembah Melintang Drs Arman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tingkat Provinsi Sumbar dan satu sekolah dari Kabupaten Madina.

"Kegiatan ini berlangsung dua Minggu, satu Minggu bola Volly dan satu Minggu tari kreasi. Sekolah ini cukup banyak siswanya mencapai 1023, mungkin ini siswa yang paling banyak di Pasbar,"papar Drs Arman.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator pengawas SMA SMK Dinas Pendidikan Sumbar Khaidir. Di wilayah tersebut sudah sepantasnya hadir SMA 2 mengingat banyaknya siswa di wilayah tersebut. 

"Sekarang ke depan kita ingin mengadakan SMA 2 di wilayah ini. Mohon dukungan kita semua,"tandas Khaidir

Hadir pada penutupan PELANGI  Kepala Dinas Pendidikan Marwazi, staf ahli Marimus serta Forkopimda setempat.


.(Robi)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS