Ticker

6/recent/ticker-posts

Hearing Komisi V DPRD Sumbar Dengan Dinkes Sumbar Dan 5 Kepala Rumah Sakit, Alot


www.jurnalissumbar.id

Hearing komisi V DPRD Sumbar dilakukan  melalui diskusi dengan mitra kerja  dinas kesehatan Propinsi Sumbar beserta  5  kepala Rumah Sakit Se-SUMBAR diruangan Komisi. Kamis 27/2

Maigus Nasir  dari komisi V DPRD SUMBAR melihat permasalahan yang dihadapi  Rumah Sakit terutama dalam pembiayaan operasional rumah sakit,   terlebih buruknya pelayanan rumah sakit dan sepinya  kunjungan pasien ke rumah sakit pemerintah karena tidak melayani pasien BPJS-Kesehatan seharusnya sudah menjadi perhatian dinas Kesehatan.

Dia berpesan, untuk mengsiasati permasalahan tersebut,  kepala daerah dan DPRD  semestinya mencari jalan untuk mencari langkah langkah yang positif.

Demi mengsejahterakan masyarakat dibidang kesehatan. "ujar Maigus Nasir.

Sebagai politikus Maigus Nasir dari Partai PAN dapil I (Kota Padang) ini melihat tidak tepat sasaran dalam mendapatkan Bantuan sosial ke masyarakat,  karena masyarakat miskin tidak masuk  database sebagai masyaralat miskin.

Sementara untuk mendapatkan bantuan sosial harus mengacu kepada  BDT dari dinas sosial khususnya kota Padang, sehingga masyarakat miskin tidak terdata dengan baik.

Dia mencontohkan, ada kasus pasien miskin sudah tiga bulan terbaring sehingga si pasien tidak tertolong karena tidak memiliki BPJS  kesehatan.

Usai pertemuan ketua Komisi V Mukhlis Abit dan anggota komisi membawa dinas kesehatan meninjau Balai Pengobatan Masyarakat Mata (BPM-M)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS