Ticker

6/recent/ticker-posts

Ditinggal Liburan, Rumah Kontrakan Di Dilalap si Jago Merah


Jurnalis Sumbar

Lima petak kontrakan permanen dilaporkan terbakar dilalap sijago merah di jalan Sulaiman, Jorong Kuamang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Rabu tanggal (01/01/2020) sekitar pukul 14.30 wib.


Sekretaris Nagari Kuamang Alai Ujung Gading Rahmat Hidayatullah memberitahukan kepada media bahwa Rumah kontrakan Milik Risna Wati ( 48) sebanyak 5  Pintu rumah permanen yang dihuni oleh :

1. AHMAD REZA, 36 th, Mandailing, Polri (Anggota Polsek Lb.  Melintang), Jl. Sulaiman Jr. Kuamang Nagari Ujung Gading. isi rumah hampir habis kerugian sekitar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah)

2. THOMAS AMERICO, 39 th, Minang, Polri (Anggota Polsek Sei. Beremas), Jl. Sulaiman Jr. Kuamang Nagri Ujung Gading. isi rumah habis kerugian sekitar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)

3. RISMA, 34 th, Minang, PNS, Jl. Sulaiman Jr. kuamang Nagari Ujung Gading
* Isi rumah masih bisa diselamatkan sebagian kerugian sekitar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah)

4. RIKA, 24 th, Karyawan Bank Nagari, Jl. Sulaiman Jr. Kuamang Nagari Ujung Gading. Isi rumah sebagian masih bisa diselamatkan kerugian sekitar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)

5. Dr. IBET (35 ) pekerjaan PNS Puskesmas Parit, Jl. Sulaiman Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang isi rumah sebagian bisa di selamatkan kerugian sekitar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)

Hasil informasi yang di dapat dilapangan asal api dari kontrakan Tom yang diperkirakan akibat arus pendek PLN, dan pada saat kejadian rumah tersebut sedang kosong sehingga api cepat menjalar kesamping kiri dan kanan kontrakan yang mengakibatkan bangunan hangus sekitar 80 % sehingga pemilik kontrakan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah)

Total kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 600.000.000 (enam ratus juta rupiah)

Api bisa dipadamkan sekira pukul 16.30 wib atas bantuan Pemadam Kebakaran dan masyarakat setempat dan tidak ada korban manusia dalam kejadian tersebut.

Camat Lembah Melintang, Bona menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat kejadian rumah kontrakan itu dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Mungkin tengah pulang kampung atau berlibur tahun baru," tambahnya.

Penyebab kebakaran untuk sementara kata dia diduga akibat konsleting arus pendek yang melalap rumah kontrakan itu.

"Konsleting arus pendek yang berasal dari salah satu atap rumah kontrakan. Kemudian api dengan cepat menjalar dan melalap kontrakan lainnya," katanya.


Warga yang melihat kejadian itu kata dia langsung berhamburan langsung berupaya memadamkan kobaran api dan mengeluarkan barang dari rumah.


"Petugas Damkar dan warga berjibaku menjinakan api,  sekitar 30 Menit api berhasil dilumpuhkan. Masyarakat juga dibantu oleh satu Mobil Pemadam Kebaran Posko Ujung Gading. Saat ini masyarakat bersama Damkar terus memadamkan sisa-sisa api yang masih ada. Agar nanti tidak terjadi kebakaran susulan," tutupnya.

(Dodi Ifanda)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS