Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinggalkan 100 Kg Ganja, 2 Pelaku Narkoba Lintas Sumbar Terus Diburu


Jurnalis Sumbar

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat bersama BNNK Kabupaten Pasaman Barat berhasil menggagalkan peredaran sekitar 100 paket besar Narkoba golongan I jenis daun ganja kering di mobil yang ditinggalkan pelaku dipinggir jalan Lintas Tapian Kandih, Palembayan Agam sekitar pukul 09.00 WIB tadi, Minggu (15/12/2019).


BNNP Sumbar melalui Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effenry mengatakan seluruh Barang Bukti (BB) itu diperkirakan sekitar 100 Kilogram.


"Seluruh BB itu dibawa oleh dua tersangka dari Kabupaten Madina, Sumatera Utara. Rencanya akan diedarkan di Sumatera Barat," kata Irwan Effenry.


Irwan Effenry mengatakan operasi penangkapan tersebut sudah dilakukan mulai dari pengintaian perbatasan kabupaten Pasaman Barat oleh tim gabungan BNNP bersama pihaknya sejak tadi malam (14/12) di perbatasan Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.


"Berdasarkan laporan yang kami terima, identitas tersangka bersama mobil yang mereka gunakan sudah dikantongi sejak tadi malam. Bahwa kedua tersangka akan membawa ganja dari arah Sumatera Utara dalam partai besar melewati perbatasan Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Pasaman," Jelasnya.


Sejak dilakukan pengintaian kata dia baru tadi pagi kedua tersangka muncul melewati perbatasan tersebut.

"Semua sisi sudah diamankan tim gabungan. Kami juga sempat melakukan penyisiran ke daerah jalan lintas  Panti Pasaman -Pasaman Barat. Namun tadi pagi, teman-teman melihat mobil tersangka melintas di lalan lintas Rimbo Malampah, Kecamatan Simpati Kabupaten Pasman. Diduda memang luput dari pantauan di perbatasan Muaro Cubadak, Rao," katanya.


Mendapati informasi itu, pihaknya langsung bersama-sama memburu kedua tersangka yang berkendaraan mobil merk Calya dengan nomor polisi BA 1436 QK.


"Kedua tersangka langsung ngebut lari ke arah jalan lintas Palembayan, Agam. Kemudian usai dilakukan penembakan ke arah mobil tersebut, kendaraan baru bisa dihentikan didaerah Jalan Lintas Tapian Kandih, Palembayan, Agam sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Kemudian diamankan sekitar 100 paket besar Ganja kering siap edar dengan balutan lakban kuning," katanya.

"Kedua tersangka mengendarai kecepatan tinggi ke arah jalan lintas Palembayan, Agam. Kemudian usai dilakukan penembakan ke arah mobil tersangka, kendaraan baru bisa dihentikan di daerah Jalan Lintas Tapian Kandih, Palembayan, Agam sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Kendaraan sengaja ditinggal kabur oleh kedua tersangka dalam kondisi terluka tembak ke arah hutan Tapian Kandih," katanya.

Kemudian dari dalam mobil tersebut berhasil diamankan sekitar 100 paket besar Ganja kering siap edar dengan balutan lakban kuning. Ditemukan juga ceceran darah  dari  pelaku yang terluka oleh tembakan petugas.

"Sampai saat ini kedua tersangka masih diburu petugas ke dalam hutan Tapian Kandih. Sementara semua barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke kantor BNNP Sumbar di Padang,". tutup Irwan.

(D)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS