Ticker

6/recent/ticker-posts

Anugrah Keterbukaan Informasi, Dua Anggota DPRD Sumbar Terima Reward

Pemeringkatan keterbukaan informasi untuk badan publik tahun ini kembali diadakan, penyelenggaraannya disalah satu hotel di kota Padang, Jumat (6/12).

Dari banyaknya organisasi perangkat daerah (OPD) tekhnis pemprov Sumbar, ternyata  Sekretariat DPRD Sumatera Barat merupakan OPD tekhnis terbaik, meskipun menerima predikat menuju informatif.


Selain sekretariat DPRD Sumbar, 2 anggota DPRD juga mendapat reward atau anugrah Achievement Motivation Person (AMP), yang merupakan penghatgaan terhadap insan pemberi motivasi pada keterbukaan informasi.

Dua orang anggota DPRD Sumbar penerima anugrah AMP tersebut H.M.Nurnas (sekretaris komisi 1) dan Afrizal (ketua komisi 3), dinilai KI Sumbar merupakan sosok yang selalu mendukung serta memberi motivasi pada lembaga ini.

Berkaitan dengan penerimaan anugrah keterbukaan informasi, Sekretaris DPRD Sumbar H.Raflis,SH,MM, mengatakan, semua ini karena kerja sama antara staf dan pimpinan, yang berlandas pada kejujuran untuk kepentingan publik.

Ditambahkannya, kalau saat ini baru sampai pada tahap menuju informasi, maka kedepan diyakini Sekretariat DPRD Sumbar akan menjadi lembaga yang informatif atau cukup informatif.

"Kita akan memerbaiki semua sistem informasi, sehingga lembaga ini menjadi jauh lebih terbuka dan informatif bagi semua kalangan, sehingga apa saja yang ingin diketahui masyarakat sekaitan informasi publik akan lebih mudah," terang Raflis.

Pernyataan Raflis tersebut dipertegas HM. Nurnas, sekretaris komis 1 DPRD Sumbar, yang juga penerima reward keterbukaan informasi mengatakan, sebagai sebuah lembaga sudah semestinya terus berbenah, sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi.

'Saya berkeyakinan DPRD Sumbar merupakan lembaga yang bisa mencapai informatif atau cukup informatif, karena selama ini kita tidak pernah menutupi apapun, hanya sedikit merubah sistem informasi yang sudah baik kearah jauh lebih baik," terang Nurnas lagi.

Penyerahan anugrah keterbukaan informasi juga diisi dengan deklarasi dan pengukuhan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi, guna mendukung kinerja KI Shmbar.(nov)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS