Ticker

6/recent/ticker-posts

TERPILIH KEMBALI H.M TAUHID S.IP DI APBMI SUMBAR DALAM MUSWIL KE-V TAHUN 2024.

 


TERPILIH KEMBALI  H.M TAUHID S.IP 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) HM.Tauhid S.IP  terpilih kembali ketua APBMI Sumbar tahun 2024 mengemukakan kepada media, dari 45 perusahaan Bongkar Muat yang beroperasi kini hanya 16 perusahaan, kegiatan ini di gelar dalam acara Muswil ke-V di Pangeran Beach hotel pada Senin (24/6/2024).


Lebih jelas M.Tauhid mengatakan dalam setahun terakhir pertumbuhan ekonomi yang positif yang tidak bisa di nikmati, sejak tahun lalu perusahaan bongkar muat pelabuhan Teluk Bayur swasta kehilangan pekerjaan setelah PT.PELINDO II Cabang Teluk Bayur mengambil alih secara penuh kegiatan bongkar muat, kontainer pada terminal peti kemas yang merupakan komoditas utama bagi perusahaan bongkar muat di Pelabuhan tersebut.


Tauhid juga menjelaskan dalam hal ini terjadinya kecendrungan  membiarkan penyelenggaraan untuk menghentikan kegiatan operasional perusahaan bongkar muat akibat terjadinya indikasi monopoli PT.PELINDO II dalam kegiatan bongkar terhadap penyelenggaraan pelabuhan yang salah di Indonesia yang menyebab kan PT PELINDI II semakin leluasa melakukan kegiatan monopoli. 


Dalam kegiatan Muswil ke-V ini sebagai ketua terpilih ketua itu menanamkan 5 U yaitu, Nawaitu, Perilaku, Waktu, Mau dan Mampu untuk menyelesaikan permasalahan. Organisasi  ketua umum APBMI juga mengemukakan harapan nya sesuai dengan aturan organisasi apa yang dilaksanakan ini jangan menyimpang dari aturan yang berlaku,"papar Tauhid.


Lebih lanjut Tauhid menjelaskan, dimana situasi pelabuhan Teluk Bayur saat ini di dominasi oleh BUMN, dimana para pelaku usaha kecil harus dilindungi oleh negara, bukan untuk mematikan usaha kecil, ini yang perlu kita berjuang,berjuang,berjuangkan,"ujar Tauhid.


Insya Allah kita bersama-sama melindungi kepentingan anggota, sementara untuk program jangka pendek yang paling utama kita harus bertemu dengan seluruh pihak yang terkait, apakah itu Syahbandar, KSOP yang mewakili pemerintah pusat, GM Pelindo dan Semen Padang,"ungkap Tauhid.


Ketua Pelaksana APBMI Sumbar, M.Imron Jamil memberikan tambahan tanggapan mengenai Muswil APBMI ini, apa yang dilaksanakan hari ini jangan menyimpang dari aturan organisasi  harus sesuai dengan AD/ART organisasi, Muswil ini wajib dilaksanakan sekali lima tahun. 


Dalam hal ini Pemilihan ketua APBMI kita punya dua kandidat yairu , Amril Amin dan HM Tauhid S.Ip (ketua yang lama) juga ada dua peserta terjadi perdebatan dalam Muswil, Alhamdulillah bisa kita selesaikan dengan baik,"ungkap Imron.


Dalam pemilihan tersebut kemengan berpihak kepada Tauhid, karena kita ingin melanjutkan perjuangan kepemimpinan nya yang dilaksanakan terlebih dahulu, dimana anggota yang hadir sekitar 20 orang dari jumlah keselurahannya 23 orang.


Sebagai pribadi, saya selaku ketua Rakerwil sekaligus panitia pelaksana tetap melanjutkan perjuangan yang belum selesai. Semoga perusahaan bongkar muat yang ada di Teluk Bayur kembali seperti dahulu lagi dan hidup lagi perusahaan-perusahaan yang lama kembali,"harapan Imron. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS