Ticker

6/recent/ticker-posts

Stand Pameran Panen Karya P5PPRA MAN 1 Kota Padang Curi Perhatian Kakankemenag


 

Stand Pameran Panen Karya P5PPRA MAN 1 Kota Padang Curi Perhatian Kakankemenag

MAN 1 Kota Padang, Humas – Kepala kantor kementerian agama kota Padang, Edy Oktafiandi meninjau stand pameran panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Profil Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) MAN 1 Kota Padang, Rabu (12/6).

Hal ini Edy lakukan setelah dia membuka secara resmi pagelaran panen karya ini dan menyaksikan drama Sumbang Duo Baleh sebagai judul dari tema Kearifan Lokal.

Dalam kunjungan ke stand pameran ini, Edy begitu tertarik melihat karya-karya siswa pada tema Kewirausahaan yang memamerkan berbagai produk dari Limbah Kertas dan pada tema Hidup Berkelanjutan yang memamerkan sayuran hidroponik.

“Semua hasil produk ini harus dikembangkan dan bisa dipasarkan. Tentu saja pihak sekolah harus bekerja sama dengan pihak kedua yang bisa menampung hasil karya siswa ini," jelasnya.

Disaat kunjungan ini Edy, menanyakan kepada siswa yang bertugas di masing-masing stand tentang proses pembuatan kertas dan tentang proses penanaman bibit hingga panen.

Sesuai harapan kakankemenag ini, koordinator tema Kewirausahaan, Desmiyeni mengatakan akan bekerja sama dengan pihak lain untuk pemasaran produk-produk siswa ini.

“Selanjutnya nanti kita akan kerja sama dengan pihak terkait, seperti swalayan-swalayan, toko buku yang yang lainnya. Tentu saja ide-ide pembuatan produknya lebih bagus dan lebih bernilai jual,” jelasnya.

Desmi berharap kepada madrasah untuk memfasilitasi pemasaran produk ini sehingga siswa bisa lebih bersemangat dan lebih berkarya,” harapnya.

Hal sama diungkapkan oleh koordinator tema Hidup Berkelanjutan, Armayanti, dengan adanya fasilitas yang memadai pada hidroponik ini, hasil akan meningkat dan akan dipasarkan kepada pihak di luar madrasah. (Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS