Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN. 8 PADANG GELAR PERPISAHAN KELAS IX TP. 2023/2024, PURNA BAKTI DAN MUTASI.

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Sekolah yang punya segudang prestasi SMPN. 8 Padang gelar perpisahan siswa kelas IX TP. 2023/2024 yang mengharukan serta pelepasan guru purna bakti dan mutasi yang diselenggarakan pada Rabu (12/6/2024) Walaupun cuaca kurang bersahabat, tapi siswa SMP 8 tetap bersemangat dalam kegiatan perpisahan  dan pelepasan purna bakti dan mutasi dilaksanakan di UPI Exhibition Hall Padang. 


Perpisahan siswa kelas IX SMPN.8 Padang sekaligus pelepasan purna bakti guru dan mutasi / pindah tugas guru bikin para siswa/i membuat suasana menjadi terharu dan adanya pentas seni jadi semangat dan bergembira. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN. 8 Padang Ratnawati S. Pd yang sudah hampir 2 thn menjadi kepsek  disekolah ini, sebelumnya berada di SMP 6 sudah 7 tahun. Ibu Kepsek ini disapa Ratna yang ditemui  wartawan Jurnalis Sumbar dan Minakonews. com mengatakan bahwa kegiatan pentas seni dilaksanakan mereka yang punya bakat perkelas. 


Dimana SMPN. 8 Padang merupakan gudangnya sekolah yang berprestasi disegala bidang, seperti dibidang olahraga silat, karate dapat kombinasi juara antar kota Padang, begitu juga dengan nyanyi dan tarian dapat kesempatan tampil tingkat nasional. 


Dalam kegiatan ini yang ditampilkan macam-macam ada tari, silat, karate menampilkan yang juara-juara kemaren FL2XNO, 02SN, kemaren kita juara karate tingkat 02SN juara 1,kemudian putra dan putri juara 1.


Alhamdulillah siswa yang ikut ujian akhir semester lulus 100 persen dengan jumlah siswa seluruhnya 251 siswa/i,  SMPN.8 Padang. 

Dalam pelepasan purna bakti bagi guru yang pensiun ada sekitar 3 orang sekaligus 2 orang pindah tugas,Yang pindah ini guru guru hebat SMP 8 menjadi pengawas, untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi seperti jadi pengawas di dinas pendidikan kota Padang dan Kebudayaan, sedangkan jumlah guru yang ada saat ini berjumlah 70 orang (PNS DAN P3K)


Jumlah siswa dari kelas 7 - 9 sebanyak 805 orang ada 8 rombel, sebagai kepala sekolah saya berharap para siswa yang tamat di SMPN.8 ini anak anak tetaplah belajar,belajar terus agar janganlah  berhenti, pertahankan prestasimu walau sampai keperguruan tinggi, carilah prestasi dari akademik juga non akademik untuk jenjang yang lebih tinggi," harapan Ratna.


Siswa yang lulus dari jalur pretasi mencapai 23 persen, jalur zonasi ada 55 persen dari daya tampung sekolah dan dari jalur Afirmasi ada 17 persen, kalau siswa nya ada punya kartu PKH diterima sebanyak 5 persen, jadi hitungan nya dari jumlah seluruh siswa yang lulus dari anak-anak SMPN.8 Padang itu semuanya untuk tingkat SMA dan SMK Negeri,"ungkap Ratna mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS