Ticker

6/recent/ticker-posts

SEKOLAH TKIT AR-ROYYAN PADANG GELAR PERPISAHAN DAN WISUDA DENGAN ADAKAN PENTAS SENI


 SEKOLAH TKIT AR-ROYYAN PADANG GELAR PERPISAHAN DAN WISUDA DENGAN ADAKAN PENTAS SENI


Padang, - Jurnalis Sumbar

Sekolah TK.Islam Terpadu Alam Royyan Padang gelar Perpisahan dan wisuda  murid-murid nya pada Minggu (09/6/2024) di Gedung UPI Convention Center jln.Raya Lubuk Begalung nan XX Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang dengan adakan pentas seni dengan berbagai macam acara. 


Kepala Sekolah (Kepsek) TKIT Ar Royyan Ustadzah Vivi Desviana S. Pd yang akrab dipanggil buk Vivi mengatakan kepada beberapa awak media, di mana sekolah ini berdiri pada tahun 2011, saya diangkat sebagai Kepala Sekolah 2 tahun belakangan ini,"ucap Vivi.


Selanjutnya Vivi sebelum diangkat jadi kepala sekolah sebelumnya juga tenaga pengajar (guru) dengan memberikan pelajaran yang di fokuskan pada karakter dan akhlak anak sampai mereka menyelesaikan studi nya di sekolah ini,"kata Vivi.


Vivi juga menambahkan, saya mengabdi  di sekolah ini ada sekitar 11 tahun, untuk saat ini TKIT Ar Royyan di wisuda dan pelepasan anak didk tahun ajaran 2023/2024 ada sebanyak 60 orang yaitu 40 orang laki-laki dan  20 orang perempuan, kegiatan ini di selingi dengan pentas seni, dan pembagian ijazah" ungkap Vivi.


Nama TKIT Ar royyan berdiri dengan  tujuan agar para anak didik bisa beradaptasi langsung dengan alam seperti mengolah tanaman, dari menanam tanaman sampai nanti dia  panen sendiri dan beradaptasi langsung ke lingkungan alam,"ujarnya.


Sekolah ini berbasis Sekolah Jaringan Islam  Terpadu (SJIT), Kurikulum alam juga merupakan kurilum inklusi, karena kami mempunyai Jaringan Sekolah Islam Terpadu dan kurikulum.


Program  unggul TKIT Ar Royyan dibandingkan dengan TK lain yaitu belajar nya di tekan kan kepada belajar Tahfidz dan hafalan Alqur'an yang dilaksanakan setiap hari, juga mengajar kan do'a-do'a, Tahsinan dan mempelajari sambil membaca Alqur'an yang benar,"papar Vivi.


Untuk jam belajar di TKIT Ar Royyan persis sama dengan jam belajar TK yang lain, belajar nya mulai hari senin sampai hari Jum'at dengan jadwal masuknya mulai dari pukul 07.30 dan berakhir pukul 11.30, disini di perbanyak belajar dengan  mater keislaman dimana disini merupakan sentra nya.


Jadi anak-anak itu bergerak semuanya, karena sentral itu sudah bergabung nanti pembelajaran nya dan mengedepan kan adab dan karakter anak,"tutur Vivi.


Mudah-mudahan setelah anak lulus dari sini masih terbiasa dengan karakter-karakter yang di dapatkan dari TKIT Ar Royyan Padang dimanapun mereka berada, mudah-mudahan tetap digunakan, saat ini kita punya kelas belajar sebanyak 4 kelas, yaitu TK A1, TK B, TK B1 2 lokal, B3, TK A dan TK B," tutup Vivi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS