Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Lahir Pancasila,Rektor UNP Ganefri Bertindak Sebagai Komandan Upacara




Universitas negeri Padang (UNP) menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Sabtu (1/6/2024) di ruang terbuka hijau Rektorat UNP. Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D bertindak langsung sebagai Komandan upacara



Pada upacara yang diikuti oleh Dosen, Tendik, Organisasi Mahasiswa serta satuan keamanan UNP itu, dalam amanatnya Rektor membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” ungkap Prof. Ganefri saat membacakan pidato Kepala BPIP.


Prof. Ganefri juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. ” Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.”ujar Ganefri.


“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya pada upacara yang berlangsung hikmat ini.


Dari pantauan Humas UNP di lapangan, upacara berlangsung hikmat. Para peserta upacara mengenakan pakaian adat tradisional nasional.(Hms


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS