Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pasaman, Kuatkan Komitmen Ideologi Pancasila




Pasaman, Pemerintah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Pasaman. Sabtu, ( 01/06/24 ).



Upacara yang bertepatan dengan Bulan Bung Karno itu bertujuan menguatkan komitmen terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.


Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari jadi Pancasila  Bupati Pasaman Sabar AS, serta bertindak selaku Komandan upacara Danramil 05/Rao an. Kapten Inf Nurmansah.


Pantauan awak media, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda ) hadir dalam upacara itu. Plt Sekda Pasaman Yasri Uripsyah,  Kepala OPD,  BUMD,  dan Ormas. 


Dalam amanatnya, Bupati Sabar AS menyebutkan, Upaca Bendera ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati momen lahirnya pancasila sebagai Dasar Negara, Hari lahir Pancasila 2024 juga menjadi momen untuk mengenang menghargai dan menghormati para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.


Selain itu Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar Negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat, terang Sabar,


Sedangkan Hari kesaktian Pancasila untuk mengenang peristiwa G30S PKI Hari lahir Pancasila di peringatan untuk merayakan lahir ideologi Pancasila dasar Negara, "tutup Sabar AS. ( Spa ).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS