Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Panen Karya P5P2RA MAN 1 Kota Padang, Kakankemenag Nasehatkan Ini

 


Pagelaran panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Profil Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) MAN 1 Kota Padang dibuka oleh kepala kantor kementerian agama kota Padang, Rabu (12/6) di lapangan MAN 1 Kota Padang.

Panen karya ini menampilkan tema Kearifan Lokal dengan judul Sumbang Duo Baleh, tema Hidup Berkelanjutan dengan judul Hidroponik dan tema Kewirausahaan dengan judul Pemanfaatan Limbah Kertas Menjadi Barang Bernilai Guna.
Dalam kata sambutannya kakankemenag, Edy Oktafiandi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang berarti dalam dunia pendidikan yang mengajarkan adat basandi sarak dan sarak basandi kitabullah dalam budaya alam Minangkabau.
“Dalam implementasi kurukulum merdeka maka panen karya ini adalah kegiatan yang sangat berarti dan sangat strategis di dalam dunia pendidikan, dimana diajarkan tentang perilaku anak Minangkabau yaitu Sumbang Dua Baleh,” jelasnya.
Edy juga mengatakan bahwa penampilan drama Sumbang Dua Baleh harus menjadi pelajaran bagi siswa MAN 1 Kota Padang dan harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari selaku masyarakat Minangkabau.
“Sumbang Dua Belas ini jangan hanya dipelajari tetapi harus diamalkan apalagi selaku siswa-siswi madrasah karena sangat sesuai dengan pendidikan Islam,” jelasnya.
Edy juga mengharapkan agar drama ini dibuat dalam kehidupan nyata di masyarakat. Sehingga kelihatan asli, lalu disebarkan kepada masyarakat sehingga sangat berguna bagi pendidikan di masyarakat.
Edy juga sangat mengapresiasi pagelaran tema Kewirausahaan dengan judul Pemanfaatan Limbah Kertas Menjadi Barang Bernilai Guna seperti produk paper bag, kalender dan produk cantik lainnya. Sedangkan pada tema Hidup Berkelanjutan memamerkan sayuran sebagai hasil pertanian Hidroponik.(Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS