Ticker

6/recent/ticker-posts

Olimpiade Halal Siswa SMA SMK dan MA Sumatera Barat Resmi Dibuka

 



Olimpiade Halal Siswa SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat resmi dibuka hari ini, 1 Juni 2024, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). Acara yang merupakan bagian dari kegiatan inti dari Minangkabau Halal Festival ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Kajian Halal UNP, Miftahul Khair, S.Si, M.Sc, Ph.D. Jum'at, 1 Juni 2024


“Olimpiade Halal bertujuan sebagai edukasi literasi halal sedini mungkin bagi generasi muda, menyambut diberlakukannya Wajib Halal Oktober 2024, dan dalam rangka mewujudkan visi pemerintah yang ingin menjadikan Sumatera Barat sebagai pusat industri halal nasional” kata Miftahul Khair,Ph.D. Olimpiade Halal dirumuskan bersama dengan Komisi Fatwa MUI Sumbar, Pusat Kajian Halal UNP Ratusan Peserta dari Puluhan Sekolah berlangsung.

Ketua Unit Kegiatan Kerohanian (UKK) Fakhra Hilali yang langsung menjadi Ketua panitia, mengatakan bahwa Olimpiade Halal tahun ini diikuti oleh ratusan peserta dari puluhan sekolah di seluruh Sumatera Barat. Para peserta akan berkompetisi dalam berbagai cabang lomba, seperti olimpiade tulis halal, lomba cerdas cermat, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba video pendek tentang literasi edukasi halal.

Acara Pembukaan disampaikan oleh Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Padang, Edi Saputra, M.Pd, Kepala Lembaga Pemeriksa Halal UNP Hendri Andi Mesta, MM. Ak, para guru dan pejabat pendamping peserta dari sekolah. Olimpiade Halal akan berlangsung selama dua hari, akan ditutup tanggal 3 Juni 2024 saat penutupan Minangkabau hala Festival 2024 juga di Auditorium UNP. 

Para peserta selain mengikuti berbagai kegiatan lomba, juga bisa mengikuti berbagai acara pendukung, seperti seminar, talkshow, pentas nasyid, atau berbagai kunjungan galeri. Acara lomba sendiri bisa disaksikan oleh umum. Media sosial Olimpiade Halal Siswa SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat - Instagram: https://www.instagram.com/sapa_ukkunp/ 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS