Ticker

6/recent/ticker-posts

HIGIENITAS TERJAMIN, 29 EKOR SAPI DIPOTONG DI RPH KETIKA IDUL ADHA



Kepercayaan warga terhadap Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemko Padang di kawasan Aie Pacah masih terbilang tinggi. Pada Idul Adha kemarin, puluhan ekor sapi disembelih di RPH tersebut.

“Iya, sebanyak 29 ekor sapi kita sembelih di RPH pada hari pertama Idul Adha kemarin,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani kepada Diskominfo Padang, Rabu (26/6/2024).

Diakuinya, 29 ekor sapi itu berasal dari tiga tempat. Yoice merinci, delapan ekor sapi merupakan sapi kurban milik jamaah Masjid Al Khair di Piai, Kecamatan Pauh. Kemudian sepuluh ekor sapi milik salah satu partai politik.

“Termasuk sebelas ekor sapi milik Pemko Padang,” terangnya.

Yoice menyebut, dipercayainya RPH miliknya sebagai tempat penyembelihan hewan karena higienitas serta perlakuan kepada hewan saat pemotongan.

Yoice menekankan, RPH di Aie Pacah memiliki fasilitas yang sudah lengkap. Baik itu peralatan pemotongan, ketersediaan air dan fasilitas lainnya.

“RPH Aie Pacah juga sudah mempunyai sertifikat halal. Masyarakat tak perlu lagi was-was terhadap pemotongan hewan di sana,” ucapnya.

Yoice berterima kasih kepada warga yang sudah mempercayai RPH Air Pacah sebagai tempat pemotongan hewan kurban.(Charlie)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS