Ticker

6/recent/ticker-posts

Buya Ristawardi Dt Marajo Bikin Ratusan Jamaah Ngakak di Masjid Tawakal Tanjung Balik kecamatan pangkalan Koto Baru.




Jum'at 31 mei 2024 Tanjung Balik kabupaten Lima Puluh Kota- Kabardaerah.com.

Ratusan Masyarakat dari berbagai daerah, baik masyarakat kenagarian  Nagari Tanjung Balik dan Nagari Tanjung Pauh juga Nagari sekitarnya yakni kabupaten Lima Puluh kota, dengan antusias, berbondong-bondong hadiri acara tabligh Akbar di Masjid Tawakal Tanjung Balik sampai membludak hingga halaman parkir.


Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah, pengurus Masjid Tawakal, tokoh-tokoh masyarakat dan remaja masjid.

Acara ini di hadiri oleh Kapolsek bersama anggota dan perwakilan dari Koramil Pangkalan Koto Baru.

Juga di hadiri oleh beberapa wali Nagari dari Nagari tetangga juga di hadiri Sekcam Pangkalan Koto Baru Depi Prengki SKM.M.KM.



Andi Altoni S.pt. sebagai wali Nagari Tanjung Balik menuturkan acara ini terselenggara atas kerja keras kita bersama baik dari pemerintahan maupun unsur-unsur yang terkait,

Para donatur yang telah bersedia membantu secara moril dan materil demi terselenggaranya acara yang kita harapkan ini.


Ucapan terimakasih yang tak terhingga beliu sampaikan juga pada seluruh para pemuka masyarakat dan para donatur yang telah membantu berpartisipasi atas terselenggara nya acara tersebut imbuhnya.


Ucapan ribuan terimakasih tak lupa kami haturkan pada Buya Ristawardi Dt Marajo yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri permintaan dan memenuhi undangan kami untuk mengisi acara wirid pengajian bulanan Masjid Tawakal Nagari Tanjung Balik ini.

Di Acara ini kita juga bisa menambah mempererat hubungan tali silaturahmi

Kita bersama.


 Kapolsek Pangkalan Koto Baru, AKP Akno Pilindo S.H. mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar Masjid Tawakal Tanjung Balik yang begitu meriah dan bermakna.

Namun beliu tidak bisa menghadiri acara ini sampai selesai, di karenakan sudah ada jadwal yang harus di hadiri nya.


Riri Mardi S.Ag. Majo Bosa selaku ketua Badan Musyawarah Nagari(Bamus)juga menjelaskan Dengan adanya Tabligh Akbar ini, kita bisa introspeksi dan mengevaluasi diri,

Dalam upaya mendorong semangat kita untuk tetap menjalankan perintah Allah, dan menjauhi segala larangan-Nya, baik dalam beribadah, bekerja dan berkarya dengan terus memperbanyak amal kebajikan, serta memperkuat ukhuwah islamiyah untuk kerukunan dan kemaslahatan kita sesama umat muslim. 


Dalam ceramahnya Buya Ristawardi Dt Marajo.

 Tak henti-hentinya membuat jamaah nya tertawa bahagia tapi penuh dengan makna,

Karena dalam cara penyampaian pengajiannya ciri khas alunan pantun dan perumpamaan contoh-contoh dari alam, yang di landasi Alam Takambang jadi guru.

Mudah di analisa dan dimaknai dan di cerna oleh semua kalangan.

Lebih-kurang satu, setengah jam beliu memberikan kajian para jamaah masih tetap bersemangat untuk mendengarkan dan menyimak penyampaian dari Buya kondang tersebut.

Di saat acara berakhir para jamaah berbondong-bondong mendatangi buya viral itu untuk dapat bersalaman dari situ terlihat sekali bahwa buya Ristawardi Dt Marajo sangat di cintai oleh para penggemar-nya.


(Eka Yahya.)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS