Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Gubernur Sumbar Hadiri Pelantikan,Wisuda dan Angkat Sumpah Tamatan SMK Kesehatan Genus Sumbar




Padang,


Wakil Gubernur Sumbar DR. Audy Joinaldy hadir dan memberikan sambutan pada giat pelantikan,wisuda dan Angkat Sumpah

Siswa tamatan SMK Kesehatan  Genus Sumatera Barat Angkatan ke III tahun Pelajaran 2023/2024 di Wisuda, dilantik dan melaksanakan ikrar Sumpah sebagai tenaga Asisten Kesehatan (ASNAKES) kompetensi keahlian Farmasi dan Asisten Keperawatan di Hotel Santika Padang Sabtu (18/5).

.



Audy Joinaldy juga turut  mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan SMK Genus yang diwisuda,dilantik dan Angkat Sumpah pada hari ini. Sementara itu,Wakil Gubernur Sumatera Barat Audi Joinaldi dalam sambutannya mengatakan di era 5.0 generasi muda harus cepat bersosialisasi dan mengikuti perkembangan zaman. Kalau tidak, akan tergilas dan ketinggalan di jamannya



Di era ini, tamatan SMK Kesehatan Genus untuk bisa memenangkan persaingan dan kesuksesan, ada 10 hal yang harus dimiliki: pertama Jujur,disiplin,good interpersonal skill, dukungan dari pasangan hidup,bekerja lebih keras dari yang lain, mencintai apa yang dikerjakan, kepemimpinan yang baik dan bijaksana, semangat dan berkepribadian, pengelolaan kehidupan yang baik dan kemampuan menjual gagasan dan produk." Faktor kesuksesan di dalam pekerjaan  15 persen ditentukan oleh technical skill dan 85 persen ditentukan oleh softskill.



Saya yakin dan percaya, tamatan yang dilantik hari ini sudah memiliki softskill yang sudah diajarkan oleh pendidik-pendidik SMK Kesehatan Genus  Sumbar, tinggal ke depan bagaimana SMK Genus Sumbar lebih memantapkan hard skill berbahasa. Apakah itu bahasa Jepang, korea, arab atau Mandarin.",tegas Audy..



Anggota DPR RI  Komisi II dari Partai PAN Drs.H.Guspardi Gaus,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tamatan Kesehatan dan guru sangat terbuka pintu untuk mengabdi di Instansi pemerintah maupun di Swasta.


Dalam Alquran lanjut Guspardi Gaus yang dijuluki macan senayan sudah jelas dikatakan bahwa tuntutlah ilmu dari Ayunan sampai ke lubang Lahat dan diperkuat juga tuntutlah ilmu sampai ke negeri China.Ini artinya siswa SMK Genus yang akan dilantik pada hari ini berjumlah 65 orang harus terus belajar dan menambah ilmu  pengetahuan dan keterampilan,meskipun ke negara China." Wisuda pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, tapi titik awal dari suatu perjuangan",kata Guspardi Gaus.



Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (BINUS) Sumbar Dr.(Hc) Defi Endri,MM,M.Pd dikesempatan yang sama mengatakan bahwa ke depan,SMK Genus Sumbar akan lebih baik lagi dengan menambah sarana dan prasarana serta meningkatkan manajemen kepala sekolah dan manajemen sekolah.


Kepala SMK Genus Sumbar   

Rina,S.Si,MM memaparkan keberhasilan dan Prestasi-prestasi SMK Kesehatan Genus,mulai dari prestasi di tingkat kota Padang, sampai prestasi siswa ditingkat Propinsi dan di tingkat Nasional."InsyaAllah tahun ini, Genus Sumbar bertekad maju mewakili Sumatera Barat pada lomba LKS (Lomba Keterampilan Siswa)  Bidang kesehatan dan care giver di Tingkat Nasional",Ungkap Rina.

Ia juga berpesan kepada seluruh alumni untuk menjaga dan tetap mengharumkan nama almamater, serta menjaga komunikasi layaknya guru dan murid.


“Ingatlah, kemanapun ananda sekalian akan pergi menuntut ilmu, jangan lupakan darimana ananda berasal. 

Kemudian, jadikanlah komunikasi di antara kita sebagai suatu penopang eratnya silaturahmi. Jika nanti ada ananda di luar sana kesulitan, jangan sungkan menghubungi kami, guru-guru di sini,” tuturnya

Diakhir sambutannya, Kepala SMK Genus membacakan lulusan yang Terbaik 1 nurul arrahimah najwa, Terbaik 2 anjani fitri yani

Dan Terbaik 3 Nadya rahmadani


Kabid PSMK DR.Ariswan,S Ag,M.Pd dikesempatan yang sama mengapresiasi kegiatan pelantikan,angkat sumpah dan wisuda SMK Kesehatan Genus yang khidmat dan dilaksanakan di Hotel  yang cukup representatif ini.


Kegiatan Pelantikan dan Angkat Sumpah dilakukan oleh kepala SMK Genus Sumbar dan Angkat Sumpah dipimpin oleh Ketua Persatuan SMK Kesehatan (Persemki) Dr. Defi Endri,MM,M.Pd dan Rohaniwan dari unsur agama Islam dan Nasrani serta dimeriahkan dengan solo song dan tari piring oleh group kesenian SMK Kesehatan Genus Sumbar.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS