Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Universitas di Sumbagsel Jalin Kerjasama dengan FIK UNP

 


Tiga Universitas di Sumbagsel Jalin Kerjasama dengan FIK UNP




Universitas Sriwijaya menjadi kunjungan terakhir Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof.Dr.Nurul Ihsan, M. Pd bersama Koordinator Program Studi Doktoral Ilmu Keolahragaan Prof.Dr.Alnedral, M.Pd. dan tim setelah sebelumnya Universitas Jambi dan Universitas PGRI Palembang.



Hari sabtu tanggal (25/5/2024) pukul.14.00 WIB disambut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Dr.Hartono,M. A. Wakil dekan I Dr. Rita Inderawati, M. Pd. Wakil dekan II Nyimas Aisyah, M. Pd., P.hD wakil dekan III Dr. Ismet, M. Si.



Dalam sambutannya diawali pantun dari dekan FKIP UNSRI, selanjutnya menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasih hadirnya FIK UNP di gedung pascasarjana UNSRI.



Kerjasama terjalin antar Universitas telah lama dilaksanakan namun lebih spesifik pada Fakultas perlu utama sekali pada tridharma bidang penelitian dan publikasi ilmiah. Pada sisi sumber daya manusia FKIP UNSRI khusus program studi Pendidikan Jasmani perlu kolaborasi pengembangan masih ada sekitar 30% dosen belum melanjutkan program doktoral.



Diawali Profil FIK UNP Dekan Prof. Dr. Nurul Ihsan, M. Pd menyampaikan ranking UNP pada 1001 dunia di tahun 2024 dengan target di 2026 sudah masuk pada ranking 800 dunia untuk itu kerjasama dengan UNSRI menjadi penting dalam mendorong kemajuan bersama karena efek besar dari ranking dunia membuat perguruan tinggi disekitar semakin memberi kemajuan ekonomi. Khusus pada UNSRI yang telah lama memiliki hubungan baik kerjasama akan ditingkatkan pada riset kolaborasi, mengundang secara khusus untuk ikut serta pada seminar internasional 24 dan 25 Mei 2024. Pada kondisi pengembangan sumber daya manusia FIK UNP mengajak untuk dosen dan mahasiswa UNSRI melanjutkan S3 Ilmu Keolahragaan FIK UNP. 



Kerjasama program Magister Prof. Dr. Wilda Welis, M. Kes juga menyampaikan bahwa sangat terbuka untuk melakukan riset kolaborasi bersama dengan dosen UNSRI.



Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (S1) FIK UNP Dr.Aldo Naza Putra, M. Pd memiliki target khusus pada implementasi merdeka belajar pada program studi di FKIP UNSRI dan FIK UNP.



Hadir pada kegiatan Guru Besar Prof. Dr. Iyakrus, M. Pd. Prof. Dr. Meirizal Usra, M. Kes. Prof. Dr. Dra. Hj. Hartati, M. Kes. Ketua program studi Magister Pendidika  Jasmani Dr. Wahyu Indra Bayu, M. Pd ketua program studi S1 Pendidikan Jasmani Destriani, M. Pd. beserta dosen Pendidikan Jasmani UNSRI.



Hadir Ketua Program Studi Magister Pendidikan Olahraga Prof. Dr. Wilda Welis, M. Kes. Ketua Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S1) Dr. Masrun, M. Kes. Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (S1) Dr. Aldo Naza Putra, M. Pd. Kepala Gugus Penjamin Mutu Internal (GPMI) Dr. Rika Sepriani, M. Farm, Apt. Kepala Bagian Umum Dodi Yandri, M. Kom. dari FIK UNP.(*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS