Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN.03 ALAI PADANG GELAR PERPISAHAN KELAS VI DISEKOLAH DENGAN MERIAH.

 


SDN.03 ALAI PADANG GELAR PERPISAHAN KELAS VI DISEKOLAH DENGAN MERIAH. 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Sekolah Dasar Negeri 03 Alai kecamatan Padang Utara kota Padang saat ini menggelar perpisahan dan pelepasan anak kelas VI yang digelar Sabtu (25/5/2024) disekolah jalan raya Alai.


Erlinda, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN.03 Alai kota Padang yang baru menjabat secara resmi sebagai Kepsek sejak bulan Agustus 2023 sampai saat ini, yang juga punya karakter disiplin dan tegas namun baik hati. Ia mengatakan kepada beberapa awak media, bahwa kegiatan ini merupakan acara internal sekolah.


Erlinda menyampaikan sebagai kepala sekolah, saya berprinsip yang penting acara ini adem dan nyaman.Dalam acara ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti menyelenggarakan pentas seni berupa seni tari, nyanyi dan dram band.Semua itu untuk menyalurkan bakat dan minat anak dengan potensi yang ada dalam  kegiatan perpisahan.


Pelaksanaan kegiatan perpisahan ini secara mendadak dan sebelum nya kami punya rencana pergi jalan-jalan keluar kota, karena daerah sebagian besar dilanda bencana makanya kami batalkan, karena ada instruksi larangan, maka dialihkan saja acara pentas seni disekolah,"ucap Erlinda.


Jumlah seluruh siswa yang ada di SDN.03 Alai Padang ada sebanyak 774 orang, khusus untuk kelas VI saja ada sebanyak 143 siswa.Karena kegiatan dilaksanakan secara mendadak maka kami tidak ada mengundang siapa-siapa, semua nya kegiatan ini di koordinir oleh guru-guru kelas VI,"Ujar Erlinda.


Sebagai kepala sekolah saya tidak ikut campur dalam kegiatan ini, hanya menyetujui saja, masalah dana sumbangan untuk kegiatan ini saya tidak tahu berapa besar sumbangan dari siswa-siswi.SDN.03 Alai Padang,"tutur Erlinda.


Saya berharap ke depan dengan adanya kegiatan perpisahan ini khusus untuk siswa-siswi terhadap guru-guru nya dapat dijadikan kenangan yang manis, karena bakat dan minat nya tersalur kan dalam acara perpisahan ini, bahkan bakat orang tua pun tersalurkan, yang jelas kegiatan ini tidak terencana," ungkap Erlinda.


Kami sebagai Kepala sekolah dan guru-guru hanya dapat menyalurkan bakat dan minat para siswa-siswi  pada acara rutin tahunan ini,kalau dapat lebih di tingkat kan di tahun yang akan datang, yang jelas dan penting saya selaku kepala sekolah tidak ingin mengformalitaskan acara ini keluar dari lingkungan sekolah,itulah prinsip saya,"papar Erlinda mengakhiri. ( Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS