Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS DPW BUNDO KANDUNG KBRT SUMATERA BARAT PERIODE 2023-2028.

 


PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS DPW BUNDO KANDUNG KBRT SUMATERA BARAT PERIODE 2023-2028.


Padang, - Jurnalis Sumbar. 

Keluarga Besar Rang Tanjung (KBRT) DPW Provinsi Sumatera Barat, gelar Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Bundo Kandung yang baru untuk periode 2023 - 2028 yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur jalan Sudirman pada Senin (20/5/2024).



Dengan terpilihnya ketua Bundo Kandung KBRT Sumbar, Tasnidar. SPT,MM periode 2023-2028 yang ditemui oleh insan pers menyampaikan dengan terbentuk nya kepengurusan Bundo Kandung KBRT Provinsi Sumbar kita bisa menjaga silaturahmi dan kekompakan sesama rang suku tanjung yang ada diwilayah Sumatera Barat dengan tujuan meningkatkan ukhuwah islamiah di organisasi ini," kata Tasnidar dengan sapaan bundo Tas.


Bundo Tas juga menjelaskan KBRT berdiri semenjak tahun 2020, yang pengurus Bundo kandung yang ada sekarang lebih kurang 28 orang, dengan terbentuknya kepengurusan Bundo Kandung KBRT yang baru berarti kita sudah bagian dari KBRT yang diharapkan mampu mengayomi anak dan keponakan baik yang di ranah maupun di rantau,"ucap nya.


Pelantikan Kepengurusan Bundo Kandung KBRT Provinsi Sumbar dilaksanakan sekali 5 tahun, dimana sebelumnya dipimpin oleh Bunda Armawati, dengan adanya kepengurusan sekarang kita juga punya program-program yang sesuai dengan bidang-bidang yang ada.


Dan setelah itu di OKK bagaimana tugas kita membentuk DPD di 19 kabupaten / kota.Bidang-bidang tersebut seperti bidang OKK,maksud nya bagaimana secara persukuan tentu harus mendata dan menginventarisi semua Bundo kandung suku Tanjung secara umum yang sudah menjadi database bagi kita dan menjadi satu hal yang harus kita dapatkan,"tutur bunda Tas.


Bagaimana nanti mengayomi, melayani menjaga marwah kita sebagai Bundo kandung suku Tanjung, tugas OKK Sumbar membentuk DPD-DPD di 19 kabupaten/kota seperti daerah Pessel, Padang (otw) , Pariaman (otw),Padang panjang dan kota Solok juga (otw) yang lain masih kita supor,agar suku Tanjuang meluas,"ungkap Bundo Tas.


Mudah-mudahan dengan telah dilantik nya Bundo kandung untuk daerah Sumbar bisa menyatukan KBRT yang ada di Sumbar, mudah-mudahan dalam tahun ini bisa menyelesaikan nya. Jadi yang terpenting tugas dari Bundo kandung bagaimana bisa mengayomi Bundo kandung yang ada di Sumbar.


Kata mengayomi maksud nya bagaimana kita bisa menjaga anak-anak kita dari tawuran, LGBT, Sek bebas juga mengatasi Stunting yang tinggi, dengan terbentuk nya Bundo Kandung untuk kedepan nya kita berharap untuk bisa melaksanakan tugas inti kita secara maksimal, kemasyarakatan, secara Ormas ada sinergi dan kolaborasi dengan organisasi yang lain.


Bisa menyelesaikan tugas-tugas kebaikan seperti menjauhkan hal-hal yang tidak bermanfaat dan merusak, dengan tidak terlepas dari fisolofi kita yaitu, adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah,"tutup bundo Tas. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS