Ticker

6/recent/ticker-posts

MENYALURKAN BAKAT ANAK MUDA LEWAT EVENT FESTIVAL YOUTH PADANG 2024.


 MENYALURKAN BAKAT ANAK MUDA LEWAT EVENT FESTIVAL YOUTH PADANG 2024.


Padang, Jurnalis Sumbar

Festival Youth Padang 2024 yang diselenggarakan oleh kawula muda yang punya bakat dan minat,dan kegiatan yang lagi digandrungi oleh anak muda sekarang, bisa diperlombakan dengan beberapa kategori, lewat event ini diselenggarakan di gedung Youth Center jalan Bagindo Azizchan pada (25 - 26 Mei) hari Sabtu dan Minggu. 


Festival Youth Padang 2024 dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Padang, Andree. H. Algamar juga di hadiri oleh beberapa anggota dewan Kota Padang, Kadis Pariwisata Kota Padang, Kabid promosi Dinas Pariwisata Padang, Staf-staf dari dinas kota Padang,Irawati  Maureksa,Danramil,Kapolsek Padang Timur, Tokoh Masyarakat dan para undangan lain nya. 


Kegiatan Festival Youth Padang 2024 penggegas dari Anggota DPRD kota Padang, Budi Syahrial SH. yang mana terselenggara selama 2 hari  dimana CEO Organizer penyelenggara kegiatan  bernama Ari sempat ditemui beberapa insan Pers di lokasi kegiatan pada Minggu (26/5/2024) 


Ari mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang, Dinas Pariwisata Padang dan DPRD Kota Padang, bertujuan agar Youth Center ini sesuai dengan judul nya merupakan sentral anak muda, karena kegiatan ini di gandrungi kebanyakan anak muda, "ucap Ari. 


Ada 4 kategori lomba yaitu E-Sport, dance, cosplay dan solo song. Acara ini pertama diadakan dengan tujuan untuk ketertarikkan anak muda dikota Padang

dimana judul kegiatan ini hampir bersamaan dengan tempat penyelenggara festival, tempat penyaluran bakat dan minat anak-anak muda yang ada di kota Padang.

Kami tetap menuju Sub sektor 17 Ekraf, Aplikasi, Permainan, Mobil Legend, Fashion, UMKM, Dance, Cosplay,  dan Solosong."ucap Ari.


Kegiatan Festival Youth Padang 2024 di awali pada sabtu (25/5) agar bisa tersentralisasi dengan tujuan sejauh mana ketertarikan anak muda nantinya, dan berapa yang tertarik maka ini yang harus kita kembangkan secara retail aplikasi nya contoh nya seperti fashion, dilakukan fashion saja, Musik, dilakukan musik saja, nyanyi dan permainanan/game.


Untuk tim juri penilai didatang kan dari dinas Pariwisata Padang dan Dinas Pariwisata Sumbar dengan tim juri sebanyak 2 orang,"tutur Ari.


Kegiatan Festival Youth Padang 2024 saat ini peserta mobil legend ada sebanyak 384 orang yang di laksanakan pada hari Minggu (26/5). Semua event yang diperlombakan bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan memperoleh Tabanas, piala dan penghargaan yang berbeda besar hadiah nya," papar Ari.


Pekan Ekraft Festival Youth Padang 2024 wadah kreativitas dan generasi muda berprestasi. Selain perlombaan pekan Ekraft ini juga menghadirkan delapan tenda pameran yang menampilkan berbagai  produk kreatif, seperti kerajinan tangan, kopi, olahan roti, game dan action figure. Hal ini menjadi saya tarik tersendiri bagi para pengunjung festival. 


Saya berharap kedepan nya festival yang di perlombakan akan datang banyak event-event yang menarik untuk anak muda, supaya event ini jangan terpengaruh dengan budaya asing, yang tidak sesusi dengan norma etika kita, pertama  kita akan tarik dulu kemudian kita bina dan kembangkan bakat dan minat anak-anak muda kita,"harapan Ari. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS