Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak UNP: Menguatkan Relasi Vertikal untuk Membangun Relasi Horizontal


 Keutamaan salat dan keutamaan salat subuh di masjid merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Kita berharap ibadah shalat yang dilaksanakan dengan baik juga akan baik pula kehidupan kita. Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam Perayaannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara memikat pada Jumat (3/5) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. 

Kegiatan Subuh Mubarak pada hari Jumat pagi ini dihadiri oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang. Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA (Pengurus Yayasan Adzkia Sumatera Barat) yang telah bersedia menjadi penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA dalam ceramahnya dengan topik "Menguatkan Relasi Vertikal untuk Membangun Relasi Horizontal" menyampaikan bahwa orang yang pergi di saat gelap yakni menjaga salat Isya dan Subuh di Masjid maka orang-orang itu akan bersinar yang sempurna di akhirat kelak. “Orang-orang yang mengawali hidupnya pada pagi hari dengan salat subuh di Masjid maka semoga mereka selalu diberi keberkahan oleh Allah,” jelas Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA

Lebih lanjut Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA menyampaikan bahwa shalat adalah suatu kewajiban dalam Islam jika ada orang-orang yang tidak menunaikan shalat dalam hidupnya maka orang-orang itu sudah keluar dari Islam. “Untuk itu, para orang tua diharapkan selalu menjalankan ibadah salat anak-anak kita dan selalu mengingatkan anak-anak kita untuk tidak meninggalkan ibadah salatnya,” tambah Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA

Pada kesempatan itu, Ustaz Akmal Syafar, Lc., MA juga mengemukakan bahwa gerakan subuh mubarak yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan diawali salat subuh di masjid diharapkan menjadi pemantik untuk melakukan salat subuh di masjid untuk selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS