Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Pendidikan Sumbar Dirikan Dapur Umum di Titik Bencana

 



Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus berupaya untuk ikut serta meringankan beban warga terdampak banjir dan tanah longsor di tiga Kabupaten/kota, yakni Kab Agam, Kab Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Kadis Pendidikan, Drs, Barlius, MM mengatakan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar bagi warga korban banjir dan longsor di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, maka Dinas Pendidikan membuka dapur umum di beberapq titik, yakni :
Agam Timur:
1. Simpang Bukik Kec Canduang diloka siswa SMK 1 IV Angkek.
2. Galuang Kec Sungai Puar. Dilola oleh siswa SMA 1 Banuhampu
3. Di Kapalo Koto Sungai Puar dikelola oleh SMA N 1 Sungai Puar
4. Di IV. Koto dikelola oleh SMA N 1 IV. Koto

Dapur Umum di Tanah Datar:
1. Manunggal
2. ⁠Parambahan
3. ⁠Terminal Dobok Lima Kaum
4. ⁠Sungai Jambu
5. ⁠Pagu2 Pandai Sikek

“Pagi ini kita sudah tentukan titik dapur umum di daerah parah bencana dan saya sudah minta agar sekolah yang ditunjuk untuk membuat tim pengelola/pekerja dapur dari siswa2 dan guru sbg koordinator” ujar Barlius.

Untuk tukang masak dan alat masak kita minta partisipasi masyarakat sekitar. “Untuk dana awal pendirian dapur umum, setiap dapur kita suport dana masing-masing Rp 5 juta yang diambilkan dari kas *Donasi bencana Disdik Sumbar” ungkap Kadis.

Kita berharap kata Barlius, dapur umum ini mulai beroperasi hari ini, dan siang nanti warga terdampak sudah bisa makan siang.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS