Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Komisi V, Wakil Ketua DPRD Sumbar Tinjau Persiapan Embarkasi Haji

 


Bersama Komisi V, Wakil Ketua DPRD Sumbar Tinjau Persiapan Embarkasi Haji


Wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar dan Komisi V DPRD Sumbar meninjau kesiapan UPT asrama haji dalam rangka menerima dan melepas jemaah haji Sumatra Barat dan Bengkulu 


Irsyad Syafar menyampaikan dukungan secara moril agar pelaksanaan kegiatan menerima dan melepas jemaah haji UPT asrama haji.


Untuk tahun ini pemerintah provinsi Sumatra Barat melihat langsung layanan UPT asrama haji untuk melayani jemaah khususnya Lansia.


.


Ketua komisi V DPRD Sumbar Afrizal menyampaikan harapan dan apresiasi dalam layanan jemaah haji di UPT haji kota Padang Tabing. 


Agar terintegrasi dalam pelayanan kepada jemaah haji maka  pemerintah daerah melakukan pelatihan kepada petugas haji termasuk tenaga kesehatan sebagai tenaga pendamping jemaah agar tidak terabaikan dalam pelayanan prima 


“Kita akan dukung semaksimal mungkin supaya proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar mulai berangkat sampai pulang nantinya,” kata Irsyad.


Irsyad Safar juga meminta UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi layanan terhadap JCH selama berada di asrama apabila terjadi erupsi Gunung Marapi dan menyebabkan penerbangan terganggu, sehingga berpotensi terjadi penumpukan jamaah di Embarkasi Padang.


“Apabila erupsi Gunung Merapi terjadi dan mengganggu penerbangan, maka operasional BIM akan ditutup. Kondisi demikian sudah pernah terjadi, saat erupsi Gunung Marapi. Untuk itu kami minta UPT Embarkasi Padang mengantisipasi hal tersebut,” kata Irsyad.


Sementara, anggota komisi V DPRD Sumbar Afrizal mengingatkan, petugas kesehatan bagi jemaah calon haji untuk memberikan pelayanan yang lebih baik apalagi jemaah lansia.



“Saya pernah mengalami kejadian pahit waktu saya berangkat haji beberapa tahun lalu. Saya sempat bertengkar dengan petugas kesehatan karena pelayanannya tidak ramah. Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi lagi,” ungkap Afrizal.


Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Sumbar dalam rangka silaturrahmi dan melakukan peninjauan terkait kesiapan Asrama Haji Padang menyambut jemaah haji Sumatera Barat.


Afrizen katakan, tahun ini UPT Embarkasi Padang memberangkatkan jemaah haji Sumatera Barat sebanyak 4.837 jemaah yang dibagi menjadi 17 kloter.


“Jumlah jemaah haji tahun ini meningkat dari tahun kemaren. Kita akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan prima untuk para jemaah,” kata Afrizen.


Kemudian lanjut Afrizen, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani jemaah haji lansia, sama dengan tahun kemaren, motto tahun ini yaitu “Ramah Lansia dan Berkeadilan”

Selanjutnya kita juga melibatkan tenaga dari UIN IB Padang, Tenaga kesehatan karantina, maskapai Garuda, kepolisian, Kementerian hukum dan HAM dan tenaga kementerian Agama

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS