Ticker

6/recent/ticker-posts

BALON WALI KOTA PADANG GELAR PERTEMUAN DI WISMA HMI.

 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang akan digelar pada bulan November 2024 nanti, nama nama yang bakal maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sudah mulai bermunculan, hawa panas Pilkada kini sudah mulai terasa. 


Salah satu kandiidat Balon Wali kota Padang periode 2024 - 2029 ditemui wartawan media Jurnalis Sumbar saat gelar pertemuan bakal calon Wali Kota Padang masa bakti 2024 - 2029 di Wisma HMI / KAHMI jalan Hangtuah depan hotel Rangkayo Basa Padang Kamis (9/5/2024) dengan mengusung tema, "Memperkuat Kesatuan Menyongsong Masa Depan Kota Padang."


Dari sekian banyak kandidat bakal calon Wali Kota Padang, ada beberapa yang hadir pada pertemuan tersebut yaitu, Fadli Amran, Miko Kamal, Khairul Ikhwan, Dani Faizal, Syarial Kani, Desrio Putra, Kudri dan lain lainnya untuk menyampaikan visi dan misi untuk kemajuan Kota Padang. 


DR.H.Khairul Ikhwan MM salah satu calon  dalam  PIlkada 2024 mengatakan,Tagline saya yaitu Padang menuju Smart City yang berkolaborasi dan inovatif dengan artian kata Kota Cerdas dengan maksud bagaimana prinsipnya memperpendek, mempelancar dan segala urusan sekaligus alumni Sosiologi Unand dan pernah menjadi Presedium HMI Cabang Padang. Saat ini bertekad untuk maju di Pilkada Padang.2024.


Dia adalah intelektual dan cerdas, serta taat menjalankan nilai-nilai ibadah. Putra dari Kuranji yang pernah menjadi ketua Fraksi Keadilan di DPRD tahun 1999 - 2004, pernah menjadi Dirut PAMTIGO Payakumbuh. 


Apapun urusan dengan pemerintahan kota yang berbasis dengan digitalisasi, baik dari sistim, prosedur sampai ke aplikasi penerapan kebijakan ataupun keputusan pemerintahan kota, itu semua berbasis kepada digitalisasi "ungkap Khairul.


Masalah bidang atau program itu lewat diskusi yang lebih mendalam dengan tim dan OPD yang terkait, yang pasti mengidentifikasi secara teknis, apa problem-ptoblem yang mungkin ada pakai skala prioritas jangka pendek, menengah dan jangka panjang,"ujar Khairul. 


Lebih lanjut Khairul menjelaskan program unggulan yaitu menciptakan Padang bersih dan bebas dari sampah-sampah yang dibuang tidak pada tempat nya. Kemudian tata kota harus di buat sedemikian rupa sehingga menjadi bersih. Pelaku-pelaku usaha bisa kita supor dan di fasiltasi dengan baik, kita dukung untuk pembangunan ekonomi,"ulas Khairul.


Dengan adanya Padang terhubung termasuk kondisi macet tidak terjadi lagi, untuk mengatasi terjadi nya banjir di kota Padang karena adanya penumpukan sampah dan juga mengakibat kan kemacetan, maka drainase yang sudah dibikin harus diperhatikan," tutur Khairul mengakhiri.


Miko Kamal salah satu kandidat Calon Wali Kota Padang yang juga menyampaikan menjadikan kota Padang layak huni, maksud nya semua infrastruktur yang ada terjaga dengan baik dan tidak rusak, Insya Allah nantinya kita bentuk satgas penjaga fasilitas umum," ucap Miko. 


Semua fasilitas umum yang layak, tidak terganggu misalnya jalan, maksud nya jalan berlobang tidak ada, trotoar yang di opakasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab dipastikan tidak ada. Intinya yang berhubungan dengan infrastruktur.


Kemudian kita bangun taman-taman kota di setiap kelurahan yang ada di kota Padang berupa taman kota yang representatif yang bisa berolah raga, anak-anak bermain dan orang tua yang disabilitas, juga dibangun tempat pesta bagi yang tidak mampu.di setiap kelurahan yang bisa indoor dan outdoor, cukup biaya kebersihan dibayar,"kata Miko.


Miko juga menambahkan masalah BPJS sebagian besar sudah di kafer oleh pihak BPJS. Yang jadi permasalahan bagi warga yang tidak mampu terletak pada biaya transportasi nya.,"pungkasnya.


Saya berharap Padang menjadi kota layak huni baik di bidang Pariwisata, Pendidikan,dan  Perdagangan,  di bidang pariwisata maksud nya orang tidak akan datang jika kota nya tidak layak huni seperti sampah berserakan, jalan rusak, trotoar di opukasi oleh yang tidak bertanggung jawab, adanya pemalakan  dan parkir liar.


Semua itu harus di bereskan terlebih dahulu untuk bisa dijadikan kota layak huni baik itu di bidang perekonomian dan kebutuhan uang,  Pariwisata inti utama nya mendatang kan orang banyak, karena dari sana sumber pendapatan masyarakat  bertambah," tutup Miko. 


"Mohon doa dan dukungan semua dari warga Kota Padang, sekaligus kawan-kawan wartawan. Tanpa pemberitaan media, baik televisi, media cetak dan online, apa yang kami perbuat  tidak akan berarti apa-apa. Kami siap maju di Pilkada nanti, "ungkap nya. 

(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS