Ticker

6/recent/ticker-posts

Tiga Pendekar Peroleh Mendali Pada POPDA

 



Tigo pendekar MAN 1 Kota Padang mendapatkan medali cabang pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Padang yang diadakan pada tanggal 26 dan 28 April 2024 di GOR UNP Padang.

Ketiga pendekar tersebut adalah Akbarul Ihsan yang mendapatkan medali perak pada kelas 67-71 kg , dan Muhammad Prima Fadlillah serta  Muhammad Fathir Abdullah Karim yang masing-masing mendapatkan medali perunggu 64-67 kg dan 59-64 kg.

Medali tersebut diserahkan pada puncak final, Ahad (28/4) di GOR UNP Padang.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal begitu bangga dengan prestasi ini sehingga meninggikan nilai MAN 1 Kota Padang di tengah masyarakat, dan menjadi nilai jual pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) yang akan dimulai pada 1 Mei ini.

“Menjelang PPDBM ini kita sedang giatnya mensosialisasikan MAN 1 Kota Padang kepada masyarakat, khususnya kepada siswa MTsN yang berada berdekatan dengan kita, maka prestasi ini perlu kita exspos sebagai bukti bahwa madrasah kita termasuk madrasah berprestasi,” jelasnya.

Pembina kelompok kegiatan ekstrakurikuler silat Tapak Suci MAN 1 Kota Padang, Rahmat Wahyudi mengungkapkan rasa syukurnya dengan pencapaian prestasi ini, dan antusias siswa dalam mengikuti kompetisi ini.

"Kita bangga dengan tingginya antusias siswa dalam mengikuti pertandingan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang ingin ikut, namun setelah diseleksi diperoleh 5 perdekar terbaik dan alhmdu lillah 3 diantaranya meraih medali,” jelasnya.

Yudi (panggilan akrab pembina kelompok ekskul ini) sempat meragukan kemampuan anak asuhnya ini, karena dia merupakan pembina baru pada kelompok ini.

“Awalnya saya sempat ragu karena saya tidak punya pengalaman ilmu bela diri. Tapi berkat dukungan luar biasa dari unsur pimpinan madrasah dan pelatih Tapak Suci, akhirnya kita bisa juara,” jelasanya lagi.

Akbarul Ihsan, peraih medali perak menerangkan bahwa pada babak awal dia menang ketika berhadapan dengan SMK Negeri 5 Padang. Dan pada babaka final berhadapan dengan MA PPTI Batang Kabung sehingga mendapatkan medali perak.

Akbar berharap bisa ikut lagi pada tahun berikutnya dengan kelas yang lain. (Ai)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS