Ticker

6/recent/ticker-posts

Silaturahmi Dengan MOI Sumbar, Rektor UNP Padang Prof.GanefriSiap Untuk Maju Pada Pilkada Sumbar




Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan momentum saling memaafkan, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D Bersama DPD Media Online Indonesia (MOI) Sumbar menggelar halal bihalal yang bertempat di Rumah Dinas Rektor yang terletak di Komplek UNP, Senin (15/4/2024). 

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Drs H Ganefri MPd PhD, sebelumnya disebut sebut, ikut mencalonkan diri, pada Pilgub Sumbar 2024 ini, membuat kondisi perpolitikan di Sumbar semakin seru. Apalagi, Ganefri juga diusung oleh partai Golkar.

Menanggapi permintaan itu, Prof Ganefri menyebut, dirinya siap maju asalkan nanti hanya ada dua pasang calon saja di Pilgub Sumbar atau head to head. Karena ia menilai kalau tak head to head, tentu cukup sulit untuk mengalahkan petahana saat ini, Gubernur Mahyeldi Ansharullah, ujarnya.

Ketua DPD MOI Sumbar Anul Jufri, SH MH mengatakan siap mendukung pencalonan Prof Ganefri “Sumbar tidak hanya memerlukan pendekatan kepada pemilih, lebih dari itu apa yang bisa dikerjakan. Ganefri merupakan rektor terbaik di Indonesia 2023, Saya kira kita sudah menemukan calon gubernur yang intelektual dan hebat untuk Sumbar ke depan, “ kata Anul Jufri.

Di tangan Ganefri, UNP mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik infrastruktur maupun kualitas SDM- nya. Selain itu, UNP juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik Nasional maupun Internasional untuk menuju predikat World Class University (WCU). Hal ini bertujuan memberikan pendidikan yang berkualitas dan memajukan bidang pendidikan di Indonesia.

Di awal 2024 UNP mengalami perkembangan begitu pesat. Hal ini ditandai dengan dibukanya dua prodi baru, yaitu Prodi S1 Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan, Fakultas Kedokteran. Kemudian Prodi S2 Psikologi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Untuk diketahui, Pilgub Sumbar akan berlangsung pada November mendatang. Sampai saat ini selain Prof Ganefri, baru Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda yang menyatakan maju untuk Pilgub Sumbar.

Sementara beberapa nama beken lainnya meski belum muncul ke permukaan, namun sudah beredar di masyarakat, seperti mantan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Anggota DPR RI, Guspardi Gaus dan tentunya Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah sendiri. (vand)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS