Ticker

6/recent/ticker-posts

Prof. Ganefri Positif Diusung Parpol Golkar Sebagai Balon Gubernur Sumbar

 


Padang. 

Pada Bulan November 2024 nanti, Daerah Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) pun ikut bertarung melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, karena masa kepemimpinan Gubernur Sumbar yang sekarang Mahyeldi Ansarullah, akan berakhir masa jabatannya November tahun ini. 


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah merupakan Gubernur yang dilantik pada tahun 2019 lalu. 


Tentu, sekarang masyarakat Sumbar melalui Partai Politik (Parpol) sudah mulai memilah-milih sang tokoh yang patut diusung oleh Parpol. 


Siapa berani menyatakan sikap sebagai Balon Gubernur Sumbar yang lebih duluan kandidat Balon Gubernur yang diusulkan dari Parpol terkait untuk diusung dan di dukung oleh Parpol. 


Maka rumusnya tak lain, siapa cepat mendapat sang tokoh kandidat Balon Gubernur Sumbar yang diusung oleh Parpol bersangkutan. 


Ternyata, ada dari pihak akademisi yang telah di pinang oleh Parpol Golkar. 

 

Siapa Dia  ? 


Adalah,..dia (Prof.Ganefri) Rektor UNP. 


"Saya diundang oleh Dewan Pengurus (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), dan saya (Prof.Ganefri) diusulkan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai Golkar dan sudah ada Surat Keputusan (SK-nya) keluar kemaren dari DPP Golkar untuk diusulkan ia (Prof. Ganefri) sebagai Balon Gubernur Sumbar dari Partai Golkar", ungkap Prof. Ganefri pada penutupan pendaftaran calon mahasiswa baru UNP saat jumpa pers di kampusnya Jumat 5 April 2024.


"Tapi saya belum menyatakan. Seminggu yang lalu saya di telepon Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Golkar Sumbar oleh pak Khairunnas", ungkapnya. 


"Izin pak rektor, kami sepakat Partai Golkar mengusulkan pak rektor ke DPP, lalu saya jawab," kata Ganefri. 


"Tapi, saya sampaikan, zin pak ketua, elektabilitas saya rendah, saya bukan orang politik, saya orang akademisi", sahut Ganefri dari ponselnya dengan Khairunnas. 


Prof. Ganefri, tak serta merta langsung menelan tawaran dari Khairunnas, melainkan Ganefri sedikit dengan rendah hati menjawab tawaran dari Ketua DPW Partai Golkar Sumbar. 


Bersilang pembicaraan tawaran dari Khairunnas dengan Ganefri sebagai Balon Gubernur Sumbar di Partai Golkar, malah menjadi kenyataan. 


Partai Golkar langsung mematangkan Prof. Ganefri sebagai Balon Gubernur Sumbar untuk masa mendatang yang bakal diusung oleh partai yang berjaya di masa orde baru sampai sekarang. 


Sehingga Khairunnas memantapkan jawabannya pada Ganefri dari balik sambungan panggilan ponselnya. 


"Ya, tak apa-apa, kata Khairunnas, pokoknya kita usul aja dulu ke DPP, tau-tau sudah keluar saja SK dari DPP Golkar kemaren", ulas Ganefri, menceritakan. 


Lanjut Ganefri, "kita lihat saja nanti", sebut Ganefri yang juga menirukan balasan ungkapan Khairunnas dari sambungan ponselnya. 


"Itu, karena kami belum bekerja. Kalau kami sudah bekerja, akan tau hasilnya nanti", pungkas Ganefri yang juga masih menirukan seputar ungkapan dari Khairunnas.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS