Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelompok Ektrakurikuler MAN 1 Kota Padang Tunjukkan Kekuatan di Apel Akbar

 


Ektrakurikuler MAN 1 Kota Padang 

MAN 1 Kota Padang, Humas – Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal memimpin apel akbar kelompok ekstrakurikuler MAN 1 Kota Padang, Selasa (30/4) di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang.


Kegiatan diikuti oleh 17 kelompok ektrakurikuler MAN 1 Kota Padang yang berbaris dengan pakaian kelompoknya masaing-masing.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal dalam amanatnya mengatakan bahwa tujuan apel ini diadakan untuk melihat secara langsung kekuatan dan potensi serta bernasnya masing-masing kelompok ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Kota Padang.

“Apel hari ini adalah apel yang istimewa karena barisan siswa berdasarkan kelompok ekstrakurikuler masing-masing. Hal ini sengaja dilakukan untuk melihat potensi dan kekuatan masing-masingnya agar bisa diambil langkah untuk mengembangkannya,” jelasnya.

Afrizal juga menyarankan agar semua siswa aktif dan berprestasi serta mengembangkan potensi di bidang masing-masing.

Afrizal sangat menyayangkan adanya beberapa siswa yang tidak tergabung ke dalam salah satu kelompok ektrakurikuler manapun.

“Kita di madrasah sangat bingung dengan para siswa yang tidak tergabung ke dalam salah kelompok ekstrakurikuler. Kita bingung potensi apa yang bisa dibanggakan dan akan dikembangkan dari mereka. Dan mereka adalah kelompok siswa yang nyaman dengan datang, belajar dan pulang setelah belajar usai,” jelasnaya lagi.

Dia juga mengingatkan bahwa kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan yang sangat menyenangkan yang bisa mengembangkan potensi siswa. Dan hal ini sangat mendukung kesuksesan belajar di dalam kelas dan akan mencegah kenakalan siswa.

Apel ekstrakurikuler inidiikuti dengan rapat akbar, dimana masing-masing kelompok menyampaikan usulan dan permohonannya kepada kepala madrasah yang semua usulannya lebih menjurus kepada kelengkapan sarana dan prasarana masing-masing kelompok.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala urusan tata usaha, pembina OSIM, wali kelas dan pendidik serta tenaga kependidikan MAN 1 Kota Padang.(Ai)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS