Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Nama Ganefri. Bursa Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dari Partai Golkar di Pilkada Serentak 2024

 



Partai Golkar memajukan tiga putra terbaik Ranah Minang untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Barat pada Pilkada serentak 2024.


Para bakal calon kepala daerah dan wakil kepada daerah sudah menerima pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto.


Pengarahan itu diberikan pada acara silaturahmi dan pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah/bakal calon wakil kepala daerah kader Partai Golkar pada Sabtu, 6 April 2024.


Surat undangan ditandatangani Ahmad Kurnia Doli Tandjung selaku Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus Selaku Sekretaris Umum DPP Partai Golkar.


Dari lampiran surat undangan kegiatan tersebut bernomor: sund-359/Golkar/2024 tertanggal 4 April 2024 pada lampiran 3 dari 38 lampiran diketahui nama-nama mereka.


Untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Partai Golkar memajukan nama Khairunnas sebagai bakal calon gubernur/bakal calon wakil gubernur.


Selain itu, juga ada nama Benny Utama sebagai bakal calon gubernur/bakal calon wakik gubernur. Terakhir ada nama Ganefri sebagai calon gubernur.


Khairunnas merupakan Ketua DPW Partai Golkar yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Solok Selatan.


Sementara itu, Benny Utama merupakan Bupati Pasaman 2 periode yakni 2010–2015 dan 2021–2023.


Sedangkan Ganefri merupakan Rektor Universitas Negeri Padang dua periode sejak 2016 hingga 2024 dan menjabat Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia periode 2022–2024.


Ganefri saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tandfiziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumatera Barat. (

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS