Ticker

6/recent/ticker-posts

Tebar Kebaikan Ramadhan 1445 H, Satgas Tamalatea Ajarkan Sholat dan Mengaji Anak-Anak di Perbatasan RI-PNG

 


Tebar Kebaikan Ramadhan 1445 H, Satgas Tamalatea Ajarkan Sholat dan Mengaji Anak-Anak di Perbatasan RI-PNG


Merauke - Bertempat di Mesjid Al-Huda Kampung Sipias Bupul 1, Distrik Eligobel, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml menebar kebaikan di bulan Ramadhan dengan mengajarkan sholat dan mengaji kepada anak-anak di wilayah perbatasan, Kamis (21/03/2024).


Selepas sholat Ashar, Lettu Chk Muh. Ilham M, S.H. salah satu Perwira dari Pos Kout mengumpulkan anak-anak untuk diajarkan tata cara sholat yang benar. Mulai dari gerakan takbir hingga salam. Selain itu anak-anak juga belajar membaca Alquran dari mulai mengenalkan huruf-huruf arab.


Memanfaatkan waktu libur sekolah, mereka sangat bersemangat untuk memperdalam agama selama bulan ramadhan berlangsung. Di samping itu, orang tua dari anak-anak ini sangat senang melihat mereka belajar sholat dan mengaji dengan personel Satgas.


Kegiatan ini menjadi sarana pembinaan teritorial oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bagi anak-anak generasi muda di wilayah perbatasan, untuk menanamkan keimanan dan ketakwaan guna membentuk landasan spiritual yang kokoh sebagai modal menjalani kehidupan yang terbaik.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS