Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekda Sumbar Buka Rakor Organisasi Perempuan Se Sumbar 2024, Dorong Para Perempuan Sumbar Berperan Aktif Di Bidang Politik




Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar H Hansastri mewakili wagub Sumbar membuka Rakor Organisasi Perempuan se Sumatera Barat Tahun 2024”, yang berlangsung di Pangeran Hotel Padang pada Rabu 7/2, rakor ini mengusung  Tema : Penguatan Organisasi Perempuan dalam Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan  Dan mendorong perempuan Sumatera Barat berperan aktif dalam proses pembelajaran Di bidang legislator.



Dalam sambutannya Sekda menyampaikan apresiasinya atas kegiatan rakorda ini, yang diharapkan dapat membangun komitmen bersama untuk mencapai sasaran dari program kerja nasional dan sekaligus menyinergikan program pembangunan urusan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana hingga ke tingkat kabupaten/kota se Sumbar serta meningkatkan perempuan dalam segala bidang baik itu pendidikan, ekonomi dan politik.

Organisasi Perempuan telah mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan di Sumbar.

 

Masa sekarang, sosok kaum perempuan dengan kreativitasnya sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga. Dengan situasi saat ini, mendorong sinergitas organisasi perempuan di Sumbar.


Kita mendorong Perempuan melakukan penguatan organisasi perempuan dalam Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan.

Pada pemilu pada tahun 2024 ini, partisipasi perempuan dalam politik sebagai cikal bakal pemimpin perempuan di masa depan masih terbatas, dalam proses pemutakhiran data untuk keterwakilan perempuan di legislative di Provinsi Sumbar sementara sudah 8 orang perempuan (12,31%).


Sementara Kepala DPS3A P2KB Sumbar dr.Herlin yang diwakili Oleh Mulyadi MM bidang Kualitas hidup perempuan  dan perlindungan anak dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Sumbar menyampaikan bahwa dalam rakor untuk tahun 2024 bertitik tolak kepada peran perempuan dalam segala bidang. baik ekonomi dan politik

Dimana  untuk tahun (2019-2024) anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Perempuan bertambah 1 (satu) orang dengan adanya PAW pada bulan Maret 2024 ini, total 8 orang (12,31%). Itu bukti bahwa meningkatnya kepemimpinan perempuan masa depan.


Dan organisasi BKOW melalui GOW kabupaten kota,  telah Memberikan pelatihan dan pendidikan tentang proses kepemimpinan perempuan dan politik perempuan dan hak-hak perempuan. 


Menyediakan dukungan bagi perempuan untuk menjadi pemimpin dimasa depan yang mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah, walinagari, dan sebagainya.


Dan Membangun jaringan organisasi perempuan dalam mempersiapkan kader-kader perempuan sebagai pemimpin di masa depan, dan organisasi lain yang mendukung persamaan gender.


Dengan melakukan upaya ini, dapat mempersiapkan perempuan sebagai pemimpin dimasa akan datang. Kita harus tetap bersatu dan saling mendukung dalam perjuangan untuk memastikan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin." Ujarnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS