Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bekali Ilmu Agama Dalam Kegiatan Pesantren Kilat Siswa SMPN 11 Merauke

 




Merauke - Bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml ikut andil dalam pelaksanaan pesantren kilat yang di ikuti oleh siswa-siswi SMPN 11 Merauke, Minggu (31/03/2024).


Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ini melibatkan personel Satgas dari Pos Kotis yang di isi oleh Pratu Israil dengan memberikan materi tentang hikmah puasa kepada siswa SMPN 11 Merauke yang berjumlah 28 orang.


Bapak Fahmi selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari pesantren kilat itu diharapkan dapat mewujudkan mental anak-anak sejak dini yang memiliki iman dan takwa serta dilandasi semangat kejuangan tinggi untuk meraih masa depan.


Adapun inti materi yang disampaikan yang bertema hikmah puasa yaitu melatih diri untuk mematuhi perintah Allah SWT, meningkatkan disiplin, mengontrol emosi dan melatih kesabaran menghadapi setiap cobaan atau tantangan dalam menjalani kehidupan.


Semoga peran dari personel Satgas dalam kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas mental generasi muda khususnya yang beragama islam dalam mengisi moment ibadah puasa ramadhan 1445 H ini dengan kegiatan yang bersifat positif.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS