Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas 726 Tamalatea Latih Cara Mengibarkan Bendera Guna Tanamkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda di Perbatasan

 


Satgas 726 Tamalatea Latih Cara Mengibarkan Bendera Guna Tanamkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda di Perbatasan


Merauke - Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, dalam hal ini Pos Kout yang berada di Kampung Bupul 1 kembali memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi tata cara mengibarkan bendera sebagai bagian dari proses belajar dan mengajar di SD Inpres Bupul 4, Kampung Gerisar, Distrik Elikobel, Selasa (12/03/2024).


Kegiatan bantuan tenaga pendidik dipimpin oleh Serda Yogi dan beberapa personel dari Pos Kout dengan memberikan contoh bagaimana tata cara yang benar dalam pengibaran bendera merah putih serta memberikan pengetahuan dasar materi PBB yang benar.


Secara umum materi ini menumbuhkan sikap yang tangkas dan disiplin bagi para siswa-siswi SD Inpres Bupul 4. Selain itu, kegiatan ini juga melatihkan rasa kekompakan dan rasa nasionalisme untuk siap membela tanah air indonesia.


Dengan keterbatasan guru pembina, diakui pihak sekolah latihan ini sangat membantu sekali meringankan tugas tenaga pendidik di SD Inpres Bupul 4. Selama ini pelaksanaan pengibaran bendera belum dilaksanakan secara teratur, namun saat ini dengan pembinaan dari personel Satgas kedepan dapat kembali dilaksanakan setiap hari Senin.


Ibu Estu Kinanti, S.pd sebagai Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 4 berharap, bantuan pembinaan kepada siswa-siswinya dapat terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml guna menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda di wilayah perbatasan RI-PNG.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS