Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Prosesi Sertijab , Amrizal SH MH Gantikan Haris Sukamto Sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumbar

Prosesi sertijab di Kanwil kemenkuham RI  


Pucuk pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar resmi berganti  melalui prosesi serah terima pimpinan dengan menggelar pisah sambut Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diselenggarakan di Hall Kantor Wilayah, Selasa (26/3/2024) di jalan S.Parman Padang 


Setelah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly 18 Maret 2024 lalu, jabatan Kakanwil Kemenkumham Sumbar kini dijabat oleh Amrizal SH MH resmi menggantikan Haris Sukamto.

Haris Sukamto kini dipercaya sebagai Direktur Pidana pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum usai bertugas di Sumbar selama 1 tahun 3 bulan. Dengan sederet prestasi dan  perobahan kepemimpinan yang dilakukannya diantaranya, Smart office. Buku tamu online, Kegiatan sosial dan beberapa Penghargaan dari  prestasi sebagai  abdi negara.


Sedangkan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar kini dijabat Dwinastiti menggantikan M Ali Syeh Banna, yang kini dipercaya sebagai Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau, usai bertugas selama 3 tahun.

“Saya sangat senang dapat bertugas di ranah Minang ini, selain budayanya yang khas, makanannya juga enak dan sangat enak," ujar Haris.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Teamwork Kanwil Sumbar. “1 tahun 3 bulan tidak terasa kedekatan kita sebagai satu kesatuan teamwork Kanwil Sumbar, saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya, dan saya pamit undur diri. Apabila terdapat perkataan maupun tindakan saya yang tidak pada tempatnya saya mohon maaf," ujar Haris, sampai mengulang terima kasih dan maaf 3 kali hingga suaranya tercekat menahan haru.

Sementara, Amrizal didampingi istri, bersyukur atas amanah baru yang diembannya. Amrizal berharap agar apa yang telah didapatkan Kakanwil sebelumnya juga dapat diterima olehnya, sukseskan program nasional hingga daerah menjadi perhatian seriusnya.

M Ali Syeh Banna didampingi istri juga pamit undur diri dan terima kasih atas kerja sama selama 3 tahun ini.

Selanjutnya, Dwinastiti mengutarakan perkuat kerja sama dan ikut andil dalam melaksanakan program nasional dan daerah Sumbar dalam bidang pemasyarakatan.


“Hari ini saya minta kerjasamanya dalam menyukseskan program nasional dan Sumatera Barat terutama dalam bidang pemasyarakatan. Kekompakan dan solidaritas sangat kita perlukan," tuturnya.

Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso menuturkan, Kanwil Sumbar merupakan Kanwil yang memiliki persentase WBK/WBBM tertinggi di Indonesia.


“Kanwil Kemenkumham Sumbar merupakan Kantor Wilayah yang memiliki persentase WBK/WBBM tertinggi di Indonesia, karena itu saya harapkan Kakanwil yang baru melanjutkan perjuangan dari Kakanwil yang lama," katanya.

“Raih dan pertahankan prestasi yang dicapai. Tahun ini terdapat 11 satuan kerja yang direkomendasikan meraih predikat WBK/WBBM, saya minta terus semangat dalam bekerja sehingga 11 satker tersebut bisa meraih predikat WBK/WBBM," ujarnya

Pisah sambut dihadiri Inspektur Wilayah III Kemenkumham RI, Iwan Santoso, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, M Adnan, ASN Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan jajaran lainnya.



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS