Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertama Kali Digelar, Ekspo FAH Diikuti Ratusan Siswa Sekolah dan Ponpes se-Sumatera Barat

 




Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol melaksanakan kegiatan ekspo bagi calon mahasiswa dari berbagai latar pendidikan. Kegiatan yang bertajuk “FAH EXPO 2024” tersebut digelar di gedung FAH Kampus 3 UIN Imam Bonjol Sungai Bangek, Kamis (15/2).


Ketua pelaksana kegiatan, Delami, S.S., M.A.Hum., menjelaskan bahwa kegiatan ekspo sejatinya bertujuan mensosialisasikan FAH kepada calon mahasiswa. Kegiatan yang diformat dalam bentuk perlombaan dan sharing session tersebut merupakan alih bentuk dari sosialisasi langsung yang biasanya dilakukan ke sekolah-sekolah.


“Kegiatan ini pada dasarnya adalah upaya kita untuk mensosialisasikan FAH kepada calon mahasiswa dari berbagai sekolah. Di tahun-tahun sebelumnya kita selalu melakukan sosialisasi langsung ke lapangan. Di tahun ini kita alihkan dalam bentuk ekspo yang mendatangkan siswa dari sekolah-sekolah”, jelasnya.


Salah satu peserta lomba pidato dari Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang, Irsyad Firza, menyampaikan kesannya terhadap acara FAH EXPO 2024. Menurutnya, acara tersebut sangat menarik dan mampu membuatnya lebih mengenali FAH UIN Imam Bonjol Padang.


“Saya terkesan sekali dengan acara ini, khususnya lomba dan drama yang ditampilkan mahasiswa. Saya berharap di masa yang akan datang ada penambahan cabang lomba lainnya, sehingga banyak teman yang bisa berpartisipasi dalam acara”, tanggapnya.


Selain itu, salah satu peserta dari MAN 1 Bukittinggi, Tsaniya Wahida Salima, juga menyampaikan kesannya tentang pelaksanaan rangkaian kegiatan. “Acaranya berjalan tepat waktu, lancar, dan panitianya ramah-ramah semua”, ungkap siswi yang berpartisi dalam cabang lomba MTQ tersebut.


FAH EXPO 2024 merupakan kegiatan ekspo yang pertama kali digelar dalam rangka mensosialisasikan Fakultas Adab dan Humaniora kepada calon mahasiswa. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk lomba dan sosialisasi fakultas tersebut diikuti oleh 112 siswa SLTA yang berasal dari 18 Sekolah dan Ponpes se-Sumatera Barat.


FAH EXPO 2024 mempertandingkan 4 cabang lomba yang terdiri atas Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), pidato, pop solo islami, dan puitisasi Al-Qur’an. Berdasarkan laporan panitia, perlombaan dilaksanakan pada sesi pagi hingga siang, sementara sosialisasi dilakukan pada sesi siang hingga sore.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS