Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelaku UMKM dan IKM di Solok Diberi Bantuan dari Pemerintah


 


H Epyardi Asda Bupati Solok menyerahkan bantuan Untuk Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati pada hari Kamis, 21 Maret 2024 di Aula Islamic Center, Koto Baru.


Hadir dalam penyaluran bantuan antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok Ahpi Gusta Tusri , Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Solok, Zulmarnus. Turut hadir Kepala DPMPTSP dan Naker Drs. Aliber Mulyadi, Camat se-kabupaten Solok serta pelaku UMKM dan IKM penerima bantuan.


Ahpi Gusta Tusri selaku selaku Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok mengatakan bahwa dalam misi Kepala Daerah ada tentang meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata. “Maka, pada hari ini dilaksanakan penyerahan bantuan kepada pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok,”ujar Ahpi.


Lebih lanjut, dia mengatakan, bantuan yang akan diserahkan itu ada sebanyak 1. 982 dalam berbagai bentuk, antara lain berupa peralatan untuk mencetak keripik singkong, panci kukus, panci aluminium, peralatan bor, gerinda tangan, kuali besar, martil logam, etalase makanan serta gerobak dorong.


 

Sementara itu, Bupati Solok yang hadir menyerahkan mengatakan selama kepemimpinannya bersama Solok Super Team, pelaku UMKM dan IKM sudah lebih diperhatikan oleh Pemerintah.


Bupati juga mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil oleh Dinas DKUKMPP itu karna dapat membantu pelaku usaha kecil mengembangkan usahanya. “Sehingga masyarakat yang menerima dapat menjalankan usahanya dengan baik dan terwujud kesejahteraan. Jika ekonomi masyarakat kita bagus maka Kabupaten Solok akan benar-benar makmur,”ucap Bupati.


Dalam kesempatan itu Epyardi Asda juga memaparkan bahwa jika ada usaha dari penerima bantuan yang dinilai cukup bagus untuk dikembangkan dan dibantu, maka Pemkab Solok akan turut serta memasarkannya ke pasar yang lebih besar.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS