Ticker

6/recent/ticker-posts

Pada Sepuluh Hari Pertama Kepemimpinannya, Afrizal Kunjungi MAN 1 Kampus Bungus


Pada Sepuluh Hari Pertama Kepemimpinannya, Afrizal Kunjungi MAN 1 Kampus Bungus

MAN Kota Padang, Humas – Pada sepuluh hari pertama masa dinasnya, kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal mengadakan kunjungan ke MAN 1 Kota Padang Bungus, Kamis (21/3).

Tujuan kunjungan kerja di kampus Bungus ini selain untuk perkenalan dan bersilaturrahmi dengan pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Bungus, juga untuk melihat dari dekat kondisi fisik dan bangunan di MAN 1 Bungus agar bisa diambil langkah-langkah untuk pengembangannya.

“Karena kampus Bungus ini atas nama MAN 1 Kota Padang, dan kepala madrasahnya satu, maka kami sebagai pimpinan madrasah perlu mengetahui secara keseluruhan kondisi kampus Bungus ini, baik pendidik dan tenaga pendidikan serta siswanya, juga kondisi fisiknya, agar bisa dilakukan pengembangan pada waktu yang akan datang,” jelasnya.

Pertemuan dengan keluarga besar kampus Bungus ini berlangsung dengan dua sesi. Pada sesi pertama diadakan bersama siswa di mushalla madrasah dan yang kedua diadakan bersama pendidik dan tenaga kependidikan serta komite kampus Bungus di ruang guru.

Pada pertemuan dengan siswa, Afrizal dengan bersemangat memotivasi siswa agar menjadi orang yang sukses dan menjadi promotor madrasah ini kepada masyarakat Bungus dan sekitarnya.

“Dengan madrasah yang berakreditasi A Unggul, maka suatu kebanggaan bila semua siswa kampus Bungus ini bisa meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi untuk menjadi orang-orang hebat. Tapi jangan lupa ikut mempromosikan madrasah ini kepada masyarakat agar lebih berkembang,” ajaknya.

Dia juga menjanjikan kepada siswa untuk membentuk kelompok ekstrakurikuler otomotif motor ringan yang diperuntukan bagi siswa dan kelompok ekstrakurikuler tata busana bagi siswi. Hal ini bertujuan untuk modal keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap siswa.

Dia menegaskan agar kegiatan ektralurikuler harus disetarakan dengan kegiatan akademik karena keduanya bisa mengantar siswa kepada kesuksesan.

Untuk otomotis mesin ringan dia mengatakan bahwa akan bekerja kerja sama dengan bengkel yang dekat dari di lokasi madrasah dan kegiatan prakteknya bisa dilakukan di bengkel tersebut.

Pada pertemuan dengan pendidik dan tenaga kependidikan serta komite madrasah, Afrizal memotivasinya untuk melaksanakan tugas dengan enjoy dan suka ria, agar melahir sikap semangat sehingga berhasil dalam pembelajaran.

“Mengajarlah dengan enjoy dan senang hati serta tanpa beban akan agar melahirkan semangat dan sikap semangat akan memperngaruhi semangat belajar siswa,” jelasnya.

Pimpinan baru MAN 1 Kota Padang ini mengatakan bahwa tujuan akhir kita sebagai pendidik adalah mendidik dan mengantarkan peserta didik ke perguruan tinggi negeri yang mereka sukai, sedangkan prestasi yang diperoleh pada olimpiade, kompetisi sains madrasah dan yang lainnya adalah bonus untuk mereka.

Pada sesi tanya jawab, pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Bungus mengeluhkan jauhnya sekolah induk untuk penyelesaian administrasi dan mengeluhkan loteng mushalla madrasah yang belum selesai dibangun.

#Ai

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS